Sukses

Guardiola Akan Keluarkan Potensi Terbaik Sane

Guardiola punya jejak rekam bagus bersama pemain muda.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengaku optimistis Manajer Manchester City Pep Guardiola akan mengeluarkan kemampuan terbaik Leroy Sane. Di mata Loew, Guardiola telah membuktikan kehebatannya melatih pemain muda.

Guardiola punya jejak rekam bagus bersama pemain muda. Di Barcelona, ia berani memberi kepercayaan kepada Lionel Messi.

Sementara di Bayern Munich ia mengorbitkan pemain muda seperti Joshua Kimmich yang kemudian menjadi tulang punggung Timnas Jerman di Piala Eropa 2016.

Tak berhenti di situ, Guardiola juga sukses memoles pemain seperti Gerard Pique dan Jerome Boateng jadi bek kelas dunia. Loew percaya, Guardiola akan melakukan hal yang serupa dengan Sane.

"Dengan Pep Guardiola, kita tahu bahwa dia mampu mengurus pemain muda," kata Loew kepada RND.

"Dia tidak akan menghabiskan kemampuan mereka, tapi dia bekerja bersama mereka dengan analisis yang jelas. Ada rencana yang bagus untuk Sane," Loew menambahkan.

Sane gabung City di bursa transfer lalu dengan transfer 37 juta poundsterling. Pemain 20 tahun itu telah tiga kali membela City musim ini.
Aksi pemain Manchester City, Leroy Sane (kiri) saat duel udara dengan bek Manchester United, Daley Blind, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Old Trafford, akhir pekan lalu. Sane ditolak Bayern Munchen pada bursa transfer pemain musim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.