Sukses

Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Langsung Geber Latihan Taktik

Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia langsung menggeber latihan perdananya melawan timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (6/10/2016) sore. Alfred Riedl dan asisten Wolfgang Pikal memimpin latihan 25 pemain timnas.

Dalam latihan perdana di Yogyakarta ini, pemain langsung dibagi dua tim. Pemain timnas Indonesia langsung memainkan game yang diarahkan Alfred Riedl ini. Hanya terlihat dua pemain yang harus menepi dalam latihan tersebut. Dua pemain itu Boaz Solossa dan Eduard Fakdawer menjalani pemanasan terpisah.

"Mereka tidak cedera, tapi karena baru turun dari airport terus lanjut stadion. Belum sempat ke hotel," kata asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal.

Pelatih timnas senior, Alfred Riedl menjelaskan porsi latihan pemainnya. Ia lebih suka anak asuhnya berlatih permainan taktikal. Ia dan asistennya cenderung menjelaskan skema bertahan dan menyerang dalam latihan ini. Latihan taktikal ini dilakukan karena keterbatasan waktu.

"Sudah masuk taktikal sebab hanya TC (training camp) pendek. Makanya tadi fokus taktik karena besok sudah uji coba dengan Vietnam," kata Riedl seusai memimpin latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantongi Skuat Inti

Riedl Berharap porsi taktikal yang ditekankan kepada pemainnya bisa membuat pemain lebih paham dengan skema saat Indonesia menghadapi Vietnam. Diharapkan, saat berada di lapangan melawan Vietnam pada Minggu (9/10/2016), pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Pemain harus otomatis bisa implementasikan strategi. Baik bertahan dan menyerang," ucapnya.

Riedl mengaku sudah tahu pemain yang bakal mengisi starter di timnas. Meski dia bakal terus menanti hingga jelang Piala AFF mendatang untuk memastikan skuat inti.

"Kerangka besar skuat sudah ada. Kami harap dalam uji coba nanti performa mereka bagus," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini