Sukses

Higuain dan Kesempatan Lepas dari Bayang-bayang Messi

Gonzalo Higuain menjadikan laga kontra Peru menjadi kesempatan emas untuk menggantikan posisi Lionel Messi sebagai goal-getter Tim Tango.

Liputan6.com, Lima - Striker Timnas Argentina, Gonzalo Higuain menjadikan laga kontra Peru menjadi kesempatan emas untuk menggantikan posisi Lionel Messi sebagai goal-getter Tim Tango.

La Pulga, julukan Lionel Messi harus menepi karena mengalami cedera ketika membantu Barcelona menghadapi pertandingan kontra Atletico Madrid di ajang La Liga.

Praktis, dalam dua laga ke depan, melawan Peru dan Paraguay, Higuain akan menjadi tulang punggung Argentina di barisan depan. Mantan pemain Real Madrid dan Napoli ini memiliki kesempatan besar lepas dari bayang-bayang Messi dan Sergio Aguero bila mampu mencetak gol melawan Peru dan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia. 

Di luar Messi, Tim Tango memang bertumpu kepada Higuain dan Aguero. Sayang, justru Higuain yang kerap mendapat kritik ketika tampil untuk Argentina. Pemain Juventus ini banyak disudutkan karena gagal mencetak gol ketika Argentina tampil di tiga final turnamen besar. Imbasnya, Argentina kalah dalam kesempatan itu.

Menghadapi Peru, Kamis, (7/10/2016), di Stadion Nasional Peru, Argentina membutuhkan kemenangan agar peluang untuk lolos ke Piala Dunia dua tahun mendatang di Rusia terbuka lebar, tanpa harus melalui babak playoff.

"Orang-orang mengkritik saya karena gagal dalam pertempuran, tetapi saya tidak pernah meragukan diri sendiri. Kami harus terus melaju, tidak ada yang lain,” ucap Higuain.

Pelatih Argentina, Edgar Bauza memberikan sinyal, sang pemain bisa tampil sejak menit awal alias menjadi starter kontra Peru.Menariknya, Bauza lebih memilih menempatkan Higuain sebagai penyerang utama, sementara Aguero berada di belakangnya. Kepercayaan ini tentu saja harus dibayar dengan manis oleh Higuain di pertandingan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini