Sukses

Rooney: Saya Belum Jadi Sampah!

Wayne Rooney menjawab kritikan komentator Liga Premier Inggris, Chris Sutton.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney menegaskan bahwa kariernya bersama Setan Merah (sebutan MU) belum habis. Dia mengatakan bisa bermain di berbagai posisi.

Dua hari lalu, komentator Liga Premier Inggris, Chris Sutton menilai bahwa performa Rooney bersama Setan Merah sudah habis. Sutton juga menyebut bintang berusia 30 tahun itu gagal memainkan perannya sebagai playmaker.

Sutton mengatakan hal tersebut setelah Rooney banyak melakukan kesalahan dalam melepaskan umpan. Tercatat ada 19 umpan pendek, tiga umpan sundulan, dan delapan umpan panjang dari Rooney yang mengarah ke lawan.

"Saya hanya mendengarkan pelatih dan rekan setim. Saya tidak mau mendengarkan orang yang berada di luar tim. Semuanya itu sampah dan saya bukan sampah," ucapnya, dikutip dari Outside 90.

Wayne Rooney (AP Photo/Tim Ireland)

"Saya sudah bermain di posisi yang berbeda sepanjang karier sebagai pemain bola. Sampai sekarang, saya masih bisa bermain di semua posisi," tegas mantan pemain Everton tersebut.

Lebih lanjut, Rooney mengatakan bahwa tidak ada yang salah dalam formasi manajer MU, Jose Mourinho. Menurut Rooney, Mourinho membuat dia semakin membaik.

"Manajer sudah mengarahkan saya dengan baik untuk bermain sebagai pemain kesepuluh. Saya harus fokus, bekerja keras untuk melakukan yang terbaik demi tim," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini