Sukses

Muenchen Akui Tikung MU Gaet Wonderkid Portugal

Sanches menjadi sorotan di bursa transfer sejak tahun lalu.

Liputan6.com, Muenchen - Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan proses menarik terkait kepindahan Renato Sanches. Presiden Bayern Muenchen itu membenarkan kalau timnya membajak Sanches dari Manchester United (MU).

Sanches menjadi sorotan di bursa transfer sejak tahun lalu. Maklum pemain berusia 19 tahun itu cemerlang bersama Benfica dan timnas Portugal.

MU sendiri sebenarnya sudah menawar Sanches sejak Louis van Gaal masih menjadi manajer. Namun negosiasi gagal karena manajer asal Belanda itu dipecat dari Old Trafford.

"Kami tahu MU memang memberikan penawaran konkret pada Sanches. Namun saya dengar negosiasi buntu karena mereka masih sibuk mencari manajer baru," kata Rummenigge seperti dilansir Soccerway.

"Lalu kami pun membuat langkah cepat dengan mengundang Presiden Benfica dan agen Sanches ke Madrid setelah semifinal Liga Champions. Akhirnya kami sepakat pada malam itu juga," ujarnya menambahkan.

Rummenigge juga meyakini Sanches mungkin takkan ke Allianz Arena jika ditawar pada akhir Piala Eropa 2016. Apalagi Sanches sukses membawa Portugal menjadi juara.

"Agennya mengirim pesan pada saya kalau Muenchen beruntung bisa membelinya lebih cepat," kata Rummenigge tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen
    Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen

    Renato Sanches

Video Terkini