Sukses

Babak I: Messi Bawa Barcelona Unggul Dua Gol

Messi bisa memborong dua gol di babak pertama berkat kontribusi dari Neymar.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tampil dominan di babak pertama kala menjamu Celtic di matchday pertama Liga Champions. Dua gol Lionel Messi membuat Blaugrana memimpin 2-0 hingga jeda, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

Pada laga kali ini, pelatih Barcelona Luis Enrique untuk pertama kalinya di musim 2016/2017 menurunkan trio MSN (Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr) sejak menit pertama. Enrique tak mau mengulangi kesalahan seperti saat kalah 1-2 dari Deportivo Alaves akhir pekan kemarin.

Bertanding di Nou Camp, Barcelona memulai pertandingan dengan sempurna. Laga baru berjalan tiga menit, publik Nou Camp sudah bersorak gembira berkat gol Messi. Mendapat umpan terobosan dari Neymar, Messi melepaskan tendangan keras ke tiang jauh.

Asyik menyerang, pertahanan Barcelona kecolongan di menit 22. Serangan balik cepat Celtic membuat membuat kiper Marc Andre Ter Stegen menjatuhkan Moussa Dembele di kotak terlarang.

Ter Stegen membayar lunas kesalahannya. Dengan gemilang pria Jerman itu mampu menepis tendangan penalti Dembele.

Kegagalan Dembele harus dibayar mahal. Lima menit kemudian Barcelona memperbesar keunggulan. Lagi-lagi Messi yang menjebol gawang Dorus de Vries. Messi menuntaskan kerjasama apik dengan Neymar.

Barcelona nyaris menambah gol lagi. Sayangnya dua peluang emas lewat gelandang Ivan Rakitic dan Neymar masih bisa digagalkan oleh De Vries dan Tierney. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini