Sukses

Belarusia Vs Prancis: Les Bleus Dilarang Lengah

Pelatih Didier Deschamps menilai duel kontra Belarusia akan menuntut determinasi dan konsentrasi tinggi bagi pemainnya.

Liputan6.com, Borisov - Timnas Prancis menghadapi ujian pertama dalam perjalanan menuju ke Piala Dunia 2018. Tim asuhan Didier Deschamp ini bakal bertandang ke markas Belarusia di Borisov Arena, Rabu (7/9/2016) dinihari WIB, untuk menjalani laga pertama babak kualifikasi Grup A zona Eropa.

Modal bagus diperoleh Les Bleus dalam persiapan. Finalis Piala Eropa 2016 ini menaklukkan Italia 3-1 pada pertandingan uji coba di Stadio Comunale San Nicola, 2 September lalu. Ketiga gol Prancis dicetak Anthony Martial, Olivier Giroud, dan Layvin Kurzawa.

Untuk laga nanti, Olivier Giroud meminta rekan-rekan setimnya tetap fokus. Dia tak mau Prancis kecolongan. Sebab, mereka tergabung di Grup A yang terbilang berat karena juga dihuni oleh Belanda dan Swedia.

"Belanda sedang membangun kekuatan, begitu juga dengan Swedia. Belarusia mungkin dipandang lebih lemah, tapi kami tidak boleh lengah," kata Giroud.

Sementara itu, Deschamps menilai duel kontra Belarusia akan menuntut determinasi dan konsentrasi tinggi bagi pemainnya. Dia juga tahu kubu lawan bisa sangat menyulitkan.

"Kita wajib menjaga konsentrasi. Ini laga dengan determinasi tinggi. Belarusia bisa sangat menyulitkan. Pertahanan tim harus benar-benar siap," ujar Deschamps.

Belarusia punya motivasi berlipat menghadapi kualifikasi Piala Dunia. Mereka bersemangat untuk bisa tampil pertama kali di turnamen besar empat tahunan itu.

Seperti Prancis, Belarusia juga telah melakukan persiapan matang. Pekan kemarin, skuat besutan Aleksandr Khatskevich ini menang tipis 1-0 atas Norwegia lewat gol Sergei Krivets.

Prancis dan Belarusia sebelumnya sudah empat kali berjumpa. Tim Ayam Jantan menang dua kali, kalah sekali, dan imbang sekali.

Prakiraan susunan pemain:

Belarusia: Gorbunov, Shitov, Martynovich, Sivakov, Polykov, Maevski, Kislayak, Gordeychuk, Volodko, Krivets, Signevich.

Prancis: Mandanda, Sidibe, Varane, Koscielny, Digne, Pogba, Martial, Matuidi, Payet, Kante, Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini