Sukses

MU Akan Kehilangan Eric Bailly Selama 5 Pekan

Dia absen pada periode Januari hingga Februari 2017

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal kehilangan salah satu pilar andalannya pada musim ini, Eric Bailly. Dia bakal absen dalam lima laga tim besutan Jose Mourinho tersebut.

Bek berusia 22 tahun itu absen membela Setan Merah (sebutan MU) selama lima pekan pada periode Januari hingga Februari 2017. Bailly harus membela negaranya, Pantai Gading yang tampil di putaran final Piala Afrika.

Bailly sendiri baru saja menjalani laga bersama Pantai Gading saat menahan imbang Sierra Leone dengan skor 1-1. Hasil imbang tersebut cukuk membawa Pantai Gading tampil di Piala Eropa 2017.

Saat Bailly membela negaranya, dia absen dalam lima pertandingan Setan Merah di Liga Premier Inggris, yakni melawan Liverpool (14 Januari), Stoke City (21 Januari), Hull City (1 Februari), Leicester City (4 Februari), dan Watford (11 Februari).

Absennya Bailly menjadi kerugian besar untuk Setan Merah. Sebab, pemain yang memulai kariernya bersama Espanyol itu merupakan tandem yang tepat untuk Daley Blind di lini pertahanan Setan Merah pada musim ini.

Buktinya, di lini pertahanan Setan Merah, Bailly telah melakukan 16 clearances, sembilan intersep, dan satu blok dari tiga pertandingan awal Liga Premier Inggris. Dia juga menenangkan tiga dari tiga duel udara dengan lawan.
Eric Bailly (AFP/Glyn Kirk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini