Sukses

Persipura Pecundangi Bali United di Gianyar

Liputan6.com, Jakarta Bali United menelan malu di kandang sendiri usai dikalahkan Persipura Jayapura 0-1 dalam pekan ke-18 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Gol semata wayang Persipura dicetak Marinus di babak kedua.

Kedua tim menunjukkan permainan menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Vidakovic mengancam gawang Persipura pada menit kesembilan, tapi sepakan kaki kirinya masih melambung.

Persipura membalas lima menit kemudian, namun Diky Indrayana melakukan penyelamatan gemilang. Saling serang diperlihatkan kedua tim, tendangan spekulasi gelandang tuan rumah, Zoran Knezevic ditangkap Yoo Jae Hoon pada menit ke-20.  

Permainan cukup terbuka, kendati demikian belum ada gol yang tercipta pada 45 menit. Kedua tim harus puas bermain dengan skor 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, situasi belum berubah, Bali United punya kans pada menit ke-48, Hamdi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola diblok Yoo Jae Hoon.

Empat menit kemudian giliran Tim Mutiara Hitam yang balik menyerang lewat Pahabol. Melakukan penetrasi, tendangan Pahabol diblok bek tuan rumah dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gol baru lahir pada menit ke-72, adalah Marinus yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Ia melepaskan tembakan akurat dari jarak jauh yang menembus gawang Dicky. Persipura memimpin 1-0 atas Bali United.

Tertinggal, Bali United mengambil inisiatif serangan demi menyamakan kedudukan. Dua peluang tidak bisa dimanfaatkan oleh Haffernan dan  Vidakovic pada 10 menit sebelum waktu normal berakhir.

Persipura merapatkan barisan pertahanan untuk menghalau gempuran Bali United. Hingga peluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan wasit, Persipura menang 1-0 atas Bali United.

Susunan pemain:

Bali United: Diky; Mahdi, Abdul Rahman, Ahn, Ricky; Fadil (c), Knezevic, Sukadana, Hamdi; Vidakovic, Haffernan.

Persipura Jayapura: Yoo; Ricardo, Anis Tjoe, Tinus Pae, Ruben Sanadi; Wanggai, Nelson Alom, Ian Kabes; Pahabol, Greg, Boaz.

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video