Sukses

Ibrahimovic Punya Kans Cetak Rekor Unik Bersama MU

Ibrahimovic berpeluang jadi pemain pertama yang jadi juara liga di lima negara berbeda.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic memang gagal menyamai rekor legenda Manchester United (MU), Jimmy Hanson yang telah bertahan 91 tahun di MU. Sabtu (27/8/2016) saat MU mengalahkan Hull City, 1-0 dia gagal mencetak gol.

Padahal, jika berhasil mencetak gol, Ibrahimovic akan menyamai rekor Hanson, sebagai pemain MU yang selalu mencetak gol di empat laga awal. Seperti diketahui, di tiga laga sebelumnya, Ibrahimovic selalu mampu menggetarkan gawang lawan.

Gol pertamanya buat MU lahir di partai Community Shield melawan Leicester City, dua pekan lalu. Ibrahimovic lalu mencetak satu gol saat tim asuhan Jose Mourinho ini melawan AFC Bournemouth, dan dua gol ketika melawan Southampton.

Namun begitu, Ibrahimovic tak perlu kecewa. Pasalnya, sejumlah rekor lainnya telah menunggu untuk dia patahkan bersama MU.

Yang sudah pasti, jika musim ini Ibrahimovic sukses membawa MU juara Liga Primer, dia berpeluang mencetak rekor unik. Ibrahimovic akan jadi pemain pertama yang jadi juara liga di lima negara berbeda. Sejauh ini, Ibrahimovic sudah memenangkan empat gelar liga di empat negara berbeda: Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Ibrahimovic pertama kali merasakan gelar juara saat bergabung dengan Ajax Amsterdam di Liga Belanda, pada 2001. Ketika itu Ibrahimovic bahkan baru berusia 19 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Gelar Liga

Setelah itu, Ibrahimovic juga berhasil jadi juara Serie A saat hijrah ke Italia. Dia memenangkannya bersama Juventus dan Inter Milan. Dari Italia, dia kemudian terbang ke Spanyol dan membela Barcelona, sebelum bergabung dan meraih sukses besar Paris Saint Germain di musim 2012/13.

Total, tak kurang dari 11 gelar liga dia menangkan selama kariernya. Itu belum termasuk dua gelar scudetto-nya bersama Juventus yang kemudian dicabut karena kasus Calciopoli.

Ibrahimovic sendiri mengaku yakin, bakal sukses bersama MU. "Saya yakin, MU bisa juara musim ini," Ibrahimovic menegaskan. "Kami hanya harus bekerja keras dan fokus dengan apa yang harus kami lakukan di lapangan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho