Sukses

Drama 7 Gol Warnai Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Arsenal terima kekalahan pertama musim ini di Liga Inggris dari tangan Liverpool.

Liputan6.com, London - Drama tujuh gol warnai kemenangan Liverpool atas Arsenal pada pekan pertama Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016). Liverpool sukses menang 4-3 atas tuan rumah Arsenal.

Duel Arsenal vs Liverpool memang menjadi daya tarik sendiri di pekan pertama Liga Inggris. Selain tentunya, Manchester United yang tampil dengan wajah baru karena kehadiran pemain baru dan manajer anyar Jose Mourinho.

Sayang, Arsenal harus tampil pincang di laga ini karena kehilangan banyak pemain seperti Per Mertesacker dan Gabriel. Sedangkan Liverpool tampilkan dua pemain baru Wijnaldum dan Sadio Mane sebagai starter.

Tensi pertandingan mulai menaik sejak menit ke-25. Puncaknya terjadi di menit ke-28 saat Alberto Moreno menekel Walcott dengan keras. Ini berbuah penalti untuk Arsenal tapi Walcott gagal eksekusi karena tembakannya terbaca.

Selebrasi para pemain Liverpool setelah berhasil menjebol jala Arsenal pada partai pembuka Premier League 2016-2017, Minggu (14/8/2016). (AFP)

Uniknya, Walcott mampu membayar kegagalannya di menit ke-31. Terima umpan Iwobi, Walcott yang berdiri kosong mampu mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Liverpool tak kenal lelah untuk mengejar gol balasan. Gol itu terjadi di injury time lewat sepakan Philippe Coutinho. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Babak dua Arsenal vs Liverpool berlangsung sengit. Wijnaldum langsung membuktikan diri usai memberikan assist kepada Adam Lallana yang berbuah gol di menit ke-49.

Gol Lallana membuat Liverpool berbalik unggul 2-1 atas Arsenal. Pertandingan pun bertambah panas karena di menit ke-56, Liverpool kembali menambah gol lewat Philippe Coutinho. Dia memanfaatkan umpan silang dari Nathaniel Clyne. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Liverpool.

Liverpool seakan menggila di babak kedua. The Reds sukses mengemas gol keempat berkat kelihaian Saido Mane dalam mengolah bola di menit ke-63. Meliuk-liuk di kotak penalti, tembakan kaki kiri Mane tak bisa ditepis Petr Cech.

Gol Mane membuat Liverpool unggul 4-1 atas Arsenal. Ini seakan membuat tuan rumah tersentak. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun menurunkan Cazorla dan Oxlade Chamberlain.

Pergantian ini cukup efektif karena di menit ke-64, Chamberlain memperkecil kekalahan sehingga membuat skor 4-2. Gol ini tercipta berkat kelihaian Chamberlain dalam menembus pertahanan Liverpool.

Proses terjadinya gol yang dicetak bek Arsenal, Cullum Chambers, ke gawang Liverpool. Gol ini membuat kedudukan menjadi 3-4 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (Reuters/Tony O'Brien)

Tensi pertandingan makin tinggi usai Calum Chambers memperkecil ketertinggalan Arsenal di menit ke-75. Dia manfaatkan umpan Cazorla dengan sundulan yang membuat skor berubah menjadi 4-3.

Sayang, usaha spartan Arsenal tak mampu menyamakan skor. Liverpool tetap menang 4-3 hingga pertandingan berakhir.


Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin,Holding, Chambers, Nacho; El Neny/Xhaka (67), Coquelin;Ramsey/Santi Cazorla (61),Iwobi/Chamberlain (64),Sanchez; Walcott

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne,Lovren, Klavan,Alberto; Lallana,Hendrson, Wijnaldum/Kevin Stewart (88); Mane, Firmino, Coutinho/Emre Can (70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini