Sukses

Saat Murid Rossi Diidolakan Fans di ARRC Sentul

Galang Hendra dan Immanuel Pratna jadi sorotan fans Yamaha Racing Indonesia pada balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan

Liputan6.com, Jakarta - Seri ke-4 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit, Bogor, 6-7 Agustus 2016 menyisakan kesan mendalam untuk fans dan penonton yang datang langsung melihat balapan. Rider Yamaha Indonesia pabrikan dan satelit sangat senang bisa ada di tengah-tengah crowd ratusan orang pendukung Yamaha di tribun penonton.

Baca Juga

  • Pujian Setinggi Langit untuk Eko Yuli
  • Dikalahkan Pemanah Indonesia, Juara Dunia Panahan Terpukul
  • Klasemen Medali Olimpiade Indonesia Usai Eko Yuli Raih Perak

Suporter itu datang dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan fans para pebalap yang datang khusus menyemangati perjuangan Galang Hendra, Rey Ratukore, Imanuel Pratna dan rider Yamaha Indonesia lainnya. Klub-klub dari YRFI yang datang diantaranya YR15CI, Byonic Bogor, SGCI Bogor, YMCI Bogor, FOI Bogor.

Penonton antusias memberikan sambutan hangat untuk idolanya Galang Hendra, Imanuel Pratna, Rey Ratukore.Galang dan Imanuel membangkitkan gairah massa di tribun tentang kesuksesan mereka mewujudkan impian dilatih Valentino Rossi di Italia. Partisipasi keduanya di ARRC menjadi salah satu daya tarik kuat menyaksikan langsung aksi mereka di Sentul.

"Heboh banget di sini. Terimakasih untuk semua pendukung Yamaha sudah datang memberikan semangat. Ini membuat kami termotivasi untuk hasil yang lebih baik lagi di seri berikutnya. Ada komunitas Yamaha juga teman-teman klub R25, pas banget memberikan spirit di kelas 250 cc,” ujar Galang Hendra seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Freestyler asal Australia, Dave McKenna juga jadi buruan fans di ARRC Sentul akhir pekan lalu (Istimewa/Liputan6.com)

Fans juga dihibur oleh aksi freestyler asal Australia, Dave McKenna. Dia juga ambassador MT-09 di Australia  dan Dave surprise melihat kehebohan crowd di tribun penonton. Pria berusia 28 tahun itu tengah berada di Indonesia untuk turing seputar Jawa naik MT-09.

Meski para pembalap Yamaha Racing Indonesia tidak mendapatkan hasil optimal, dimana Immanuel hanya merebut posisi 4 race 2 kelas AP250, tapi sambutan terhadap pembalap Yamaha tetap meriah.

"Kami berkomitmen untuk datang mendukung pebalap Yamaha di setiap balapan," kata Jibruy, Ketua YRFI Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.