Sukses

Putra Diego Simeone Perkuat Tim Olimpiade Argentina

Giovanni Simeone, yang membela River Plate memang tengah menjulang penampilannya.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Argentina siap berburu emas sepak bola di ajang Olimpiade 2016."Tim Tango" memang tidak diperkuat bintang-bintang muda mereka seperti Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Namun, pelatih Julio Olarticoechea telah menyiapkan 18 pemain terbaik dalam skuatnya.

Bahkan, dari kuota tiga pemain di atas U-23 yang diperbolehkan, Argentina hanya memasukkan satu nama. Dialah Victor Cuesta, penyerang Independiente.

Yang menarik, dalam skuat Olarticoechea, terdapat nama Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid (Spanyol), Diego Simeone. Giovanni akan jadi andalan lini depan bersama dua pemain asal Atletico, Luciano Vietto dan Angel Corea.

Giovanni, yang kini membela River Plate memang terus menunjukkan bakat gemilangnya. Dia juga jadi andalan saat Argentina memenangkan Piala Amerika U-20, Februari tahun lalu.

Ketika itu, dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol. Sukses ini sendiri mengantarkan Argentina meraih tiket ke Olimpiade.

"Kami memiliki tim yang sangat menjanjikan," ujar Gerardo Werthein, Presiden Komite Olimpiade Argentina seperti dikutip La Nacion. "Namun, kami tetap harus bekerja keras meraih emas."

Argentina terakhir kami meraih medali emas di dua edisi Olimpiade berturut-turut, tahun 2004 dan 2008, saat diperkuat Lionel Messi. Namun, saat Olimpiade digelar di London, Inggris, Argentina gagal lolos kualifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Terganggu

Persiapan Argentina sendiri bukan tanpa masalah. Pelatih Olarticoechea, belum lama bergabung lantaran mundurnya pelatih sebelumnya, Gerardo Martino.

Martino, yang juga pernah melatih Barcelona, mundur karena gagal membawa Argentina juara Piala Amerika 2016. Selain tim senior, Martino memang juga dipercaya menangani Argentina U-23.

Di Olimpiade, Argentina berada satu grup dengan Portugal, Aljazair, dan Honduras. Tim Tango akan memainkan laga pertamanya lawan Portugal, Kamis (4/7/2016) atau Jumat dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.