Sukses

Rossi Beri Saran kepada Calon Bintang MotoGP

Rossi menilai Jack Miller sudah punya kemampuan mumpuni untuk jadi bintang.

Liputan6.com, Jakarta - Jack Miller digadang-gadang akan jadi pembalap MotoGP papan atas di masa depan. Pembalap dari tim Marc VDS Honda ini dinilai punya modal cukup untuk hal itu.

Potensi tersebut sudah ditunjukkannya saat menjuarai balapan seri Assen, Belanda, (26/6/2016). Di sirkuit basah, Miller mengalahkan pembalap Honda, Marc Marquez untuk meraih podium pertama.

Performa Miller ini ternyata tak luput dari pengamatan Valentino Rossi. Juara dunia 7 kali itu pun memberikan tips pada Miller agar dia bisa berkembang.

"Saya pikir, dia bisa cepat di trek kering jika dia mendapat pengalaman itu lebih banyak di MotoGP," ujar Rossi seperti dilansir Speedweek.

Rossi menambahkan, saat ini Miller sudah punya kemampuan yang bagus jika balapan digelar di saat hujan. The Doctor menduga, kemampuan itu diraih Miller berkat pengalaman yang banyak di trek basah.

Jack Miller saat menjuarai GP Belanda / EPA

Menurut Rossi, gaya membalap Miller saat hujan sangat luwes dan lembut. Namun gaya ini belum mampu ditunjukkannya di lintasan kering. "Miller membalap dengan baik di Assen saat hujan, sangat lembut dan luwes. Dia dengan cerdik memilih jalur yang terbaik," kata Rossi.

"Itu aneh karena Miller punya gaya berbeda di saat trek kering. Dia sangat agresif. Tapi di trek basah, dia bisa menunjukkan gaya membalapnya dengan baik," ujar Rossi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini