Sukses

Bailly Bergabung dengan MU karena Saran Drogba

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United, Eric Bailly mengaku keputusannya bergabung dengan Setan Merah tidak terlepas dari andil mantan bomber Chelsea, Didier Drogba. Drogba, kata Bailly, mempengaruhinya untuk bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Seperti dilansir Mirror, Bailly juga mengaku dirinya pernah ditelepon Mourinho. "Dia mengatakan, datanglah dan bermainlah bagi saya. Saya memilih Mourinho karena Drogba pernah bekerjasama dengannya," kata Bailly.

Rekan Drogba di timnas Pantai Gading ini mengungkapkan, saat masih di timnas, Drogba selalu bercerita tentang apa yang telah diperbuat Mourinho padanya. "Mourinho melakukan ini, Mourinho melakukan itu untuk saya," kata Bailly menirukan ucapan Drogba.

Selain fakta itu, Bailly juga mengungkapkan gelandang Manchester City, Yaya Toure, yang juga rekan Bailly di timnas, pernah pula menelepon dirinya untuk gabung dengan City. Tapi, telepon Mourinho dan saran Drogba membuat Bailly urung memenuhi permintaan Toure.

"Saya langsung tahu kalau saya ingin bermain dengannya," kata Bailly.

Bailly bergabung dengan MU dari klub Spanyol, Villarreal pada Juni 2016. Bek berusia 22 tahun ini dikontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan kontrak dua tahun.

"Saya bergabung dengan MU karena saya suka Mourinho. Sesederhana itu. Saya ingin bermain bagi seseorang yang bekerja keras," ujar Bailly mengakhiri.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly