Sukses

Derby Manchester Bukan Hanya Duel Mourinho Vs Guardiola

Robben pernah memenangkan dua gelar Premier League bersama Mourinho saat di Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Arjen Robben berharap duel menarik akan tersaji saat Jose Mourinho bertemu Pep Guardiola di Liga Premier musim depan. Mourinho yang kini menukangi Manchester United akan berjumpa pelatih anyar Manchester City, Guardiola dalam duel klasik yang bisa disebut derby Manchester.

Namun, pemain Bayern Muenchen itu, mengatakan, derby Manchester bukan hanya persaingan antara Mourinho dan Guardiola.

"Mereka berdua pelatih besar," kata Robben kepada Goal.com, Selasa (19/7/2016). "Saya sudah bekerja dengan keduanya (Guardiola dan Mourinho) masing-masing selama tiga tahun. Mereka adalah para profesional top dan mereka akan membawa gaya mereka sendiri dan mentalitas untuk tim. Saya yakin itu," katanya.

"Ini akan menarik untuk diikuti. Tapi itu bukan hanya tentang Pep versus Mou, tetapi juga tentang para pemain di lapangan pada akhirnya."

Seperti diketahui, Robben pernah memenangkan dua gelar Premier League bersama Mourinho saat di Chelsea. Kemudian, pemain asal Belanda ini pernah mendominasi Liga Jerman bersama Muenchen. Bersama Guardiola ia berhasil merebut tiga dari empat gelar Bundesliga secara berturut-turut.

Namun, pemain internasional Belanda ini, menolak membandingkan kehebatan kedua pelatih itu.

"Tidak, saya tidak bisa mengatakannya," kata pemain 32 tahun ini. "Mereka adalah dua pelatih dalam periode yang sama sekali berbeda dalam karier saya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini