Sukses

Mourinho Bakal Asah Bek Baru MU Agar Sehebat Pemain Madrid

Eric Bailly didatangkan Manchester United dari Villarreal.

Liputan6.com, Manchester - Eric Bailly menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang paling lama bermain saat melawan Wigan di DW Stadium, Sabtu (16/7/2018) malam WIB. Dalam pertandingan yang dimenangkan MU dengan skor 2-0 itu, Bailly bermain selama 70 menit.

Manajer Setan Merah (sebutan MU), Jose Mourinho memberikan penjelasan mengenai bek baru MU itu menjadi pemain yang paling lama bermain. Pelatih asal Portugal itu menegaskan bahwa Bailly butuh waktu untuk berkomunikasi dengan bek MU lainnya.

"Ini merupakan pertama kalinya di memakai jersey tim besar seperti Manchester United. Bailly tidak bisa berbahasa Inggris. Dia hanya berbicara dengan orang yang menggunakan bahasa Prancis atau Spanyol," ucapnya, dikutip dari Mirror.

"Selangkah demi selangkah dia mulai bisa berkomunikasi (dengan pemain lain). Itulah alasan saya memberinya kesempatan lebih dari 45 menit. Dia perlu berkomunikasi dengan baik," ujar Mourinho.

Eric Bailly (digendong) saat merayakan gol yang dicetak Andreas Perreira ke gawang Wigan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bailly Bakal Sehebat Bek Real Madrid

Mourinho sendiri mengatakan bahwa dirinya siap membuat Bailly menjadi bek tangguh di dunia. Manajer berusia 53 tahun tersebut ingin mengulangi suksesnya mencetak pemain bintang saat masih di Real Madrid pada 2010 hingga 2013.

Ketika itu, Mourinho berhasil membuat bek muda Madrid, Raphael Varane menjadi salah satu pemain tangguh di La Liga. Bahkan, Varane sudah bisa memperkuat Timnas Prancis saat usianya masih 20 tahun.

"Saya bakal memberikan segalanya untuk membuat Bailly lebih baik, seperti yang saya lakukan sebelumnya saat mencetak bek tengah yang masih muda. Ketika itu saya bisa menghasilkan Raphael Varane," ucap Mourinho.

"Saya akan mencoba dia menjadi pemain terbaik. Dia sudah menunjukkan semua potensi yang dimilikinya saat kami memilih untuk membelinya dari Villarreal," katanya mengakhiri.

Eric Bailly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United