Sukses

Mourinho Terkesan dengan Pengorbanan Luke Shaw

Luke Shaw hanya membuat delapan penampilan di sepanjang musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho memuji penampilan perdana bek kiri Luke Shaw setelah pulih dari cedera panjangnya. Shaw turun saat MU meraih kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic dalam laga persahabatan, pada Sabtu (16/7/2016) malam tadi.

Shaw menepi hampir 10 bulan akibat patah kaki yang didapatnya September tahun lalu saat MU melawan PSV Eindhoven. Penampilannya di DW Stadium kemarin ternyata membuat Mourinho terkesan.

Baca Juga

  • Pegulat Inggris Rayakan Kemenangan ala Pokemon Go
  • Hasil Lengkap Pertandingan Semalam: Debut Manis Mourinho
  • Conte Minta Pemain Chelsea Lupakan Rezim Mourinho



"Saat saya menemukan Luke di tempat latihan, dia mengejutkan saya karena saya pikir dia tidak bisa siap berlatih tanpa batasan tertentu. Namun dia melakukan hal fantastis di musim panas ini," kata Mourinho seperti yang dilansir dari Soccerway, pada Minggu (17/6/2016) sore.

Mourinho mengungkapkan kalau pemain 21 tahun tersebut melewati sesi latihan terpisah dengan fisioterapis klub setiap hari di musim panas dan berusaha menyamakan level kebugaran dengan pemain Setan Merah lainnya.

"Dia mengorbankan liburannya. Tentu saja, dia kehilangan sedikit ketajaman dari kondisi dan kepercayaan diri yang sekarang. Itu normal, tapi dia mencobanya dengan keras.

Mourinho menarik Luke Shaw pada menit ke-46 dan menurunkan Phil Jones untuk menggantikannya. Sementara itu dua pemain anyar MU, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan juga ikut debut dalam pertandingan ini.

MU bakal bertandang ke kandang Bournemouth pada 14 Agustus mendatang di pembukaan Liga Premier Inggris. Sebelumnya, sederet jadwal tur pra-musim Setan Merah telah menanti, termasuk lawatan ke Tiongkok dan Gothenburg, Swedia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.