Sukses

Alasan Bintang Portugal Tolak Tawaran Mourinho ke MU

Pemain berusia 18 tahun itu menolak tawaran Mourinho dua bulan lalu.

Liputan6.com, Lyon - Gelandang belia timnas Portugal dan Benfica, Renato Sanches menolak tawaran Jose Mourinho untuk bergabung dengan Manchester United. Rupanya, Sanches punya ambisi besar bersama klub asal Jerman, Bayern Muenchen.

Pemain berusia 18 tahun itu menolak tawaran Mourinho dua bulan lalu. Itu sebabnya Muenchen bergerak cepat dan resmi mengontraknya pada 18 Mei lalu.

MU sebenarnya punya punya kesempatan menggaet Sanches pada musim lalu. Namun karena Louis van Gaal tidak tertarik sehingga negosiasi urung dilakukan. Mourinho pun kesal karena gagal merekrut Sanches.

"Saya melihat masa depan bersama Muenchen dan sebaliknya," ucapnya, dikutip dari Goal. "Saya memiliki beberapa ambisi besar seperti memenangkan gelar bersama Muenchen dan membantu tim meraih kesuksesan."

"Meski saya merupakan pemain di Benfica tetapi saya tetap ingin mendapat tim utama di Muenchen," ujar Sanches.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Sanches

Sanches merupakan salah satu pemain muda berbakat yang namanya melambung di Piala Eropa 2016. Dia sudah mencetak satu gol di Piala Eropa dan membawa Portugal melangkah ke partai final.

Dari lima pertandingan di Prancis, Sanches berhasil melepaskan 154 umpan pendek dan tiga umpan panjang. Tingkat keberhasilan umpannya sebesar 85 persen.

Mengutip statistik yang dipaparkan Squawka, Sanches merupakan gelandang yang tangguh dan sulit mencuri bola dari kakinya. Buktinya, dia berhasil menggiring bola sebanyak 10 dari 19 kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.