Sukses

Lorenzo Kurang Nyaman dengan Ban Michelin

Lorenzo tak mampu tampil maksimal di Assen.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengakui dirinya kurang nyaman memakai ban Michelin. Hal ini terjadi saat sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6).

Baca Juga

  • MotoGP Assen: Rossi Start Kedua, Lorenzo Terpuruk
  • Bersaing di Barisan Depan, Rossi Makin Percaya Diri
  • Jurus Jitu MU Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Pogba

Saat sesi kualifikasi, Sirkuit Assen masih basah akibat diguyur hujan. Alhasil Lorenzo tak mampu tampil maksimal di trek sepanjang 4,5 kilometer tersebut.  

“Ban tidak memberikan memberikan kenyamanan. Aku memiliki perasaan yang buruk, jadi aku mengendarai motor dengan lebih hati-hati. Kondisi tersebut sangat sulit,” ucap Lorenzo seperti dilansir Autosport, Minggu (26/6/2016)

“Aku ingin lebih cepat, tapi kami tidak mendapatkan apa-apa dan kami kehilangan cengkraman pada ban belakang. Alhasil aku tak merasa nyaman ketika berada di trek,” Lorenzo menambahkan.

Lorenzo akan memulai balapan pada urutan ke-11, Minggu (26/6). Ini artinya ia harus kerja keras untuk mengejar Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Scott Redding yang start di posisi terdepan.

Lorenzo juga masih belum yakin apakah dia akan menggunakan sasis yang lama atau baru di balapan nanti. "Di Barcelona, aku bisa rasakan banyak perbedaan, tapi di sini sulit," ujarnya.
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. (JOSEP LAGO / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.