Sukses

Bintang Dortmund Terpincut Bergabung dengan MU

MU sendiri dikabarkan sudah melayangkan tawaran kedua untuk memboyong Mkhitaryan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus memperlihatkan pergerakan mereka di bursa transfer pemain. Usai mengamankan kontrak Eric Bailly, nama-nama lain pun mulai intens mereka kejar.

Salah satunya, di sektor lini serang, bintang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan yang kini masuk bidikan MU. Kepada Dortmund, MU dikabarkan telah menyodorkan tawaran kedua, 28 juta pound (sekitar Rp 545 miliar) untuk pemain asal Armenia itu.

Baca Juga

  • Pulang ke Madrid, Bomber Juventus Dilepas ke MU?
  • Sebelum Gabung MU, Inilah 5 Rekrutan Terbaik Mourinho
  • Intip Gaya Liburan Musim Panas Pemain MU

Sebelumnya, tawaran MU sebesar 19 juta pound ditolak mentah-mentah kubu Dortmund. MU ngotot mengejar Mkhitaryan, karena sang pemain tersendiri disebutkan sangat antusias bergabung ke Old Trafford, markas MU.

Selain itu, nama Mkhitaryan kabarnya memang masuk dalam proyeksi pelatih Jose Mouriho, untuk musim depan. Kecepatan dan determinasi Mkhitaryan di lapangan membuat Mourinho kesengsem.

Musim depan, bersama Mourinho, MU memang berambisi mengembalikan kejayaan mereka. Total, mereka sudah tiga tahun tak memenangkan gelar. MU juga sudah dua kali dalam tiga tahun terakhir gagal lolos ke Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Jawaban Dortmund

Namun, memang, soal Mkhitaryan, MU harus menunggu jawaban dari kubu Dortmund. Pasalnya, tim kuat Jerman itu sempat keberatan melepas pemain yang musim lalu mencetak 11 gol di Bundesliga itu.

Untung, MU mendapat "jaminan" dari agen Mkhitaryan, Mino Raiola. Menurut sosok yang juga merupakan agen Mourinho itu, dia akan melakukan apa pun untuk membantu merealisasikan kepindahan Mkhitaryan ke MU.

Apalagi, kata Raiola, Mkhitaryan sudah tak sabar bergabung dengan MU. "Tawaran dari klub  sebesar MU mungkin cuma datang satu kali untuk Mkhitaryan," ujar Raiola. "MU juga adalah klub impian Mkhitaryan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini