Sukses

Main Buruk, Fans Galang Dana Pulangkan Sterling dari Prancis

Liputan6.com, Paris - Raheem Sterling menjadi sorotan publik Inggris. Namun bukan karena penampilan apiknya. Sebaliknya, dia sekarang dicaci sebagian fans karena bermain buruk dalam dua laga The Three Lions di Piala Eropa 2016.
 
Dalam duel kontra Rusia dan Wales, Sterling selalu menjadi starter. Sayang, dia tidak mampu membayar kepercayaan yang diberikan manajer Roy Hodgson itu.
 
Kesal melihat Sterling yang bermain buruk, seorang bernama Aaron Bamford sampai menggalang donasi di situs JustGiving buat memulangkan pemain Manchester City itu dari Prancis. Dana 200 poundsterling menjadi target yang nantinya akan dipakai untuk membayar ongkos pesawat sang winger.
 
Dalam laman tersebut, Bamford menulis, "Hodgson tidak mungkin meninggalkan dia di hotel, jadi kita yang akan memulangkan dia dari Prancis."
 
Yang mengejutkan, hanya dalam hitungan jam donasi telah terkumpul melebihi target, 232 poundsterling. Bamford pun sadar bahwa dana itu tidak berarti apa-apa karena bagaimanapun Sterling akan tetap bersama Inggris sampai turnamen usai atau Union Jack tersingkir.
 
Walau demikian dana yang terlanjur terkumpul tersebut tidak akan diselewengkan oleh Bamforf. Dia mengaku akan menyalurkannya kepada Douglas Macmillan Hospice, sebuah yayasan yang menangani para penderita kanker.