Sukses

Cegah Kebocoran Penonton, PBFC Tiru Sistem Tiket MotoGP Malaysia

PBFC tidak mau kecolongan masuknya penonton tanpa membeli tiket.

Liputan6.com, Samarinda- Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menjamu Persegres Gresik United pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (17/6/2016) malam. Jelang bentrokan keduanya di Stadion Segiri, Samarinda, tim tuan rumah menggandeng perusahaan agensi tiket di Asia Tenggara untuk menekan angka kebocoran jumlah penonton di stadion.

Pesut Etam sempat merugi ketika melawan Persib Bandung di kandang, 7 Mei lalu karena hanya mampu menjual 2.760 lembar tiket meski stadion terlihat penuh. Seminggu kemudian angkanya makin merosot pada laga kontra Persiba Balikpapan, karena panpel mencatat hanya 1.373 lembar tiket yang dibeli secara resmi.

Baca Juga

  • Cristiano Ronaldo Bermental Tempe?
  • Pemain Incaran Barcelona Pindah ke Dortmund
  • Klub-klub Indonesia Lebih Tajam di Bulan Ramadan


Untuk mengantisipasi kerugian, sebuah kontrak kerja sama ditandatangani PBFC bersama My Ticket, pada 30 Mei 2016. Namun, palang pintu elektronik untuk memindai tiket masuk baru akan diaplikasikan hari ini, Jumat (17/6).

"Kami sudah bertemu dengan pihak My Ticket untuk kerja sama ini. Akhirnya saat PBFC bertemu Bhayangkara Surabaya United, pihak My Ticket datang ke Samarinda untuk bertemu kami," tutur Chief Marketing PBFC, Novi Umar.

Dengan bergabungnya PBFC, praktis My Ticket punya tiga agenda olahraga dalam satu tahun, selain seri balapan MotoGP dan Formula Satu di Sepang, Malaysia.

Untuk mengedukasi Pusamania, suporter PBFC, sebuah video tutorial baru saja diunggah di akun Instagram klub. Berikut cuplikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.