Sukses

Praveen / Debby Lolos ke Semifinal Australia Open

Praveen Jordan/Debby Susanto mengalahkan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli untuk melangkah ke semifinal Australia Open Super Series 2016.

Liputan6.com, Sydney - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto meraih tiket semifinal Australia Open Super Series 2016 usai mengalahkan rekan senegaranya, Riky Widianto/Richi Puspita Dilli. Juara All England 2016 tersebut menang 21-19 dan 21-16 dalam waktu 26 menit di Sports Centre, Sydney, Australia, Jumat siang WIB (10/6/2016).

Baca Juga

  • Uruguay Angkat Koper dari Copa America, Luis Suarez Ngamuk
  • Rossi Sindir Lorenzo Soal Mekanik Yamaha
  • Haru Biru Salat Jenazah Muhammad Ali

Di perempat final, Praveen/Debby menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen. Ganda campuran Tionglok itu melangkah ke semifinal usai menyingkirkan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dari Jepang dengan skor 21-17 dan 21-12.

Indonesia juga meloloskan wakilnya ke semifinal di nomor ganda putra. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengalahkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang. Dalam waktu 26 menit, unggulan enam itu menang 21-17 dan 21-9.

Di semifinal, Angga/Ricky menunggu pemenang antara pasangan Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan wakil Malaysia, Kien Keat Koo/Boo Heong Tan. Di laga ganda putra lainnya, pasangan muda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menantang unggulan dua asal Tiongkok, Fu Haigeng/Zhang Nan.

Saat ini, tengah berlangsung pertandingan di nomor tunggal putra. Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menantang unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Long.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini