Sukses

Dihajar Venezuela, Uruguay Tersingkir dari Copa America

Uruguay tersingkir dari Copa America 2016 setelah kalah 0-1 dari Venezuela. Ini merupakan kedua Uruguay di Grup C.

Liputan6.com, Pennsylvania - Uruguay harus sudah angkat koper dari Copa America Centenario 2016. Skuat asuhan Oscar Tabarez itu sudah menelan dua kekalahan usai menyerah 0-1 dari Venezuela dalam lanjutan penyisihan Grup C di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Pennsylvania, Jumat pagi (10/6/2016).

Baca Juga

  • Pesta Sepak Bola Eropa Dimulai
  • Panggilan Kurang Sedap Messi di Timnas Argentina
  • Legenda MU Takut Rashford Bernasib Seperti Walcott

Dengan hasil itu, Uruguay menempati peringkat terbawah atau keempat Grup C dengan nilai nol. Sementera Venezuela sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar setelah mengoleksi poin enam dari dua kemenangan.

Menghadapi Venezuela, Uruguay yang di laga perdana kalah 1-3 dari Meksiko, wajib memenangi laga ini. Tapi, Uruguay belum bisa memainkan penyerang andalan mereka, Luis Suarez. Pelatih Tabarez kembali memainkan duet striker Edison Cavani dan Christian Stuani.

Uruguay coba tampil menyerang sejak menit awal. Satu peluang didapat Uruguay pada menit 31. Sayang, Cavani kurang cepat untuk menyambut bola umpan tendangan bebas. Dua menit berselang, Cavani nyaris mencetak gol jika tendangannya tak bisa dihalau kiper Daniel Hernandez.

Sayangnya, gawang Uruguay harus kebobolan di menit ke-36. Berawal dari tendangan jarak jauh Alejandro Guerra, bola dapat ditepis oleh kiper Uruguay Muslera dan membentur mistar gawang. Namun, bola muntah langsung disambut sepakan Salomon Rondon. Gol! Skor 1-0 untuk Venezuela bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Uruguay mencoba bermain lebih menyerang untuk mencetak gol balasan. Sementara Venezuela mengandalkan serangan balik. Di menit ke-68, Venezuela nyaris menggandakan skor jika saja sontekan Penaranda usai melakukan sprint tidak bisa diblok kiper Muslera.

Sementara itu, di pinggir lapangan terlihat Suarez tengah pemanasan. Striker Barcelona itu bahkan tertangkap kamera sedanga membuang kostumnya dan memukul-mukul tiang bangku cadangan. Suarez terlihat marah kepada pelatih Tabarez lantaran tak juga dimainkan.

Di masa injury time, Cavani nyaris mencetak gol balasan jika saja sepakannya dari dalam kotak penalti tidak melenceng tipis di sisi kiri gawang Hernandez. Uruguay hampir saja kebobolan lagi ketika Muslera meninggalkan gawangnya. Tapi, bola tendangan Romulo Otero hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang. Hingga pertandingan berakhir, Venezuela tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; M. Pereira, Gimenez, Godin, G. Silva; Sanchez, Arevalo, Ramirez, Alvaro; Stuani, Cavani.

cadangan: Fucile, A. Pereira, Laxalt, Hernandez, Campana, Victorino, Lodeiro, Corujo, Rolan, M. Silva.

Venezuela: Hernandez; Rosales, Angel, Vizcarrondo, Feltscher; Rincon, Figuera; Martinez, Guerra, Penaranda; Rondon.

cadangan: Contreras, Villanueva, Velazquez, Del Valle, Otero, Anor, Seijas, Suarez, Santos, Gonzalez, Herrera, Farinez.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini