Sukses

Duel Bintang Persija Vs PS TNI, Pertemuan Duo Lestaluhu

Kedua pemain dengan marga Lestaluhu bakal menjadi andalan Persija dan PS TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal menjamu PS TNI pada pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, Jumat (10/6). Ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim.

Ketika pertama kali bersua, 15 Desember 2015, Persija mampu mengalahkan PS TNI. Meski bermain sebagai tim tamu, PS TNI tetap berambisi menciptakan kejutan.

Mereka ingin membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Selain itu, andai bisa mengalahkan Persija, tentu menjadi prestasi hebat bagi PS TNI.

Maklum saja, semenjak dilatih Paulo Camargo, Persija menjadi tim yang berbahaya. Mereka disiplin dalam bertahan dan memiliki daya serang yang mematikan. Pola 4-2-3-1 yang menjadi andalan Camargo mampu berjalan efektif.

Laga ini bakal semakin menarik karena menjadi duel klan Lestaluhu. Di kubu Macan Kemayoran ada Ramdani Lestaluhu. Sedangkan PS TNI diperkuat Pandi Lestaluhu yang notabene sepupu dari Ramdani dan ada Abduh Lestaluhu yang juga masih saudara Ramdani tepatnya keponakan.

Bisa jadi laga ini akan menjadi adu hebat klan Lestaluhu yang kebetulan berposisi sama sebagai winger kanan yakni Ramdani dan Pandi. Sorot duel Persija vs TNI dipastikan tak lepas dari aksi kedua pemain.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramdani Lestaluhu vs Pandi Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu vs Pandi Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu dalam laga sebelumnya lebih kerap sebagai pemain pengganti. Tapi, kemungkinan besar dia akan ditampilkan sejak menit awal dalam laga ini oleh Paulo Camargo. Ini jelas untuk mengantisipasi pergerakan Pandi Lestaluhu di kubu PS TNI.

Keduanya memang tak akan saling bentrok langsung lantaran sama-sama mengisi pos sayap kanan. Tapi, setidaknya secara psikologis keberadaan Ramdani akan membuat Pandi tertekan. Maklum saja, dia melawan sepupu sendiri.

Terlepas dari itu, memainkan Ramdani sejak awal bakal menjadi pilihan tepat. Pada laga vs Barito Putera, Rezaldi Hehanusa bermain kurang gemilang. Dia akhirnya diganti pada menit ke-32 oleh Ramdani. Kecepatan Ramdani dalam menggiring bola bakal menciptakan keseimbangan serangan Persija. Maklum, di kiri Persija memiliki Ambrizal Umanailo.

Sementara itu, Pandi merupakan pilihan utama pelatih Eduard Tjong. Dia telah bermain lima kali. Empat kali sebagai starter dan sekali sebagai pengganti. Sama halnya dengan Ramdani, Pandi memiliki dribel yang menawan. Sayatan dari sayap kanan kerap memberikan peluang bagi rekan untuk mencetak gol. Seperti apa duel marga Lestaluhu nanti? Layak untuk dinanti.

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini