Sukses

5 Fakta Menarik Bek Baru MU Eric Bailly

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah resmi mengumumkan Eric Bailly sebagai rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, untuk menebus Bailly, MU harus menggelontorkan dana 30 juta pound sterling.

Perekrutan Bailly sudah diramalkan sebelumnya. Pasalnya, Jose Mourinho selaku manajer baru menginginkan adanya perubahan di lini belakang MU, yang di musim lalu tampil kurang maksimal.


"Bailly punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik," kata Mourinho memuji seperti dilansir BBC.

Dengan bursa transfer yang masih panjang, Bailly jelas bukan rekrutan terakhir MU. Apalagi, Mourinho juga mengisyaratkan akan merombak total tim pasca-kegagalan di musim lalu.

Namun, sebelum melihat siapa pemain rekrutan MU selanjutnya, berikut beberapa fakta menarik tentang bek anyar MU, Eric Bailly.

1. Bailly telah membuat 40 kali penampilan di Liga Spanyol sejak datang ke tanah matador itu pada awal musim 2014/15. Rinciannya, Bailly bermain lima kali buat Espanyol dan 35 kali bagi Villarreal di musim 2015/16.

2. Bailly merupakan salah satu pilar penting tim nasional Pantai Gading saat menjuarai Piala Afrika 2015. Di turnamen itu, Bailly bermain enam kali.

3. Bailly lahir di Bingerville, sama dengan tempat kelahiran striker Manchester City yang juga asal Pantai Gading, Wilfried Bony.

4. Di Liga Spanyol musim lalu, Bailly menerima 10 kartu kuning dan 1 kartu merah. Total, dia membuat rata-rata 2,4 intersep per laga di Liga Spanyol musim lalu.

5. Saat direkrut Villarreal dari Espanyol awal musim 2015/16, harga transfer Eric Bailly cuma 4,4 juta pound sterling.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly