Sukses

Pernyataan Louis Van Gaal Usai Dipecat MU

Liputan6.com, Manchester - Sukses Louis van Gaal memberikan trofi Piala FA untuk Manchester United (MU) pada akhir pekan kemarin ternyata tidak mampu menyelamatkan kariernya di Old Trafford. MU telah memecat Van Gaal sebagai manajer, Selasa dinihari WIB (24/5/2016).

Van Gaal sebenarnya masih memiliki kontrak semusim dengan MU. Tapi, eks pelatih Timnas Belanda itu harus meninggalkan Old Trafford jauh lebih cepat.

MU merekrut Van Gaal sebagai manajer pada musim panas 2014. Di musim perdananya, ia cuma membawa MU finis di posisi empat klasemen akhir Liga Inggris. Sementara di musim keduanya atau 2015-16, MU finis di peringkat kelima. Tapi, Van Gaal mengantarkan MU meraih trofi Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace 2-1 di final.

Executive Vice Chairman MU Ed Woodward telah mengumumkan pemecatan Van Gaal di situs resmi klub. Sementara soal pengganti Van Gaal, akan diumumkan segara.

Beberapa jam setelah dipecat MU, Van Gaal menyampaikan pernyataan lewat surat: Berikut pernyataan Van Gaal seperti dikutip dari situs resmi MU:

Satu kehormatan bisa menangani klub sebesar Manchester United. Dengan demikian, saya telah memenuhi ambisi lama saya.

Saya sangat bangga telah membantu United memenangkan Piala FA untuk ke-12 kali sepanjang sejarah klub. Saya memiliki keistimewaan selama karier manajemen saya yang telah memenangkan 20 trofi. Tetapi, memenangi Piala FA sangat berarti bagi sejarah klub dan akan selalu menjadi salah satu prestasi paling istimewa dalam karier saya.

Saya sangat kecewa tidak mampu untuk menyelesaikan tiga tahun kesepakatan awal saya dengan klub. Saya percaya bahwa dasar yang kuat memungkinkan klub untuk bergerak maju dan mencapai keberhasilan yang lebih besar.

Saya berharap memenangi Piala FA akan memberikan klub sebuah pondasi membangun musim depan untuk mengembalikan kesuksesan yang diinginkan para pendukung.

Setelah berhasil di Belanda, Spanyol, dan Jerman, saya selalu berharap untuk kesempatan menangani klub di Inggris dan menjadi bagian dari budaya Inggris. Kedua pengalaman ini telah hadir dengan harapan dan berjalan fantastis.

Saya berterima kasih kepada para pemain dan berharap mereka tampil baik musim depan. Sangat menyenangkan bekerja sama dengan mereka dan sangat bermanfaat untuk melihat begitu banyak pemain muda mendapat kesempatan masuk ke tim utama. Saya berharap melihat perkembangan selanjutnya dari pemain muda pada musim depan.

Terima kasih kepada pemilik dan dewan klub Manchester United karena telah memberi saya kesempatan untuk menangani klub besar ini.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung United yang menakjubkan. Mereka benar-benar suporter terbaik di dunia.

Saya berutang budi kepada para ofisial staf klub yang telah mengerahkan tenaganya bersama saya selama waktu berada di klub.

Saya sangat berterima kasih kepada setiap anggota staf klub - tim pengembangan olahraga, tim medis, tim perlengakapn dan bagian laundry, administrasi klub, kantor pers, tim manajer, tim akademi, staf Old Trafford dan tim katering, baik di Old Trafford maupun kompleks latihan di Carrington. Semuanya telah memberi saya dukungan luar biasa selama saya di Inggris. Tidak pernah dalam 25 tahun karier sebagai manajer, saya mendapat dukungan begitu besar dalam karier saya.

Akhirnya, ucapan spesial saya kepada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang selalu membuat saya dan keluarga saya merasa sangat diterima selama menjadi manajer Manchester United.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS