Sukses

Rooney: Kritik kepada Van Gaal Tidak Adil

Rooney merasa kritik pada Van Gaal tidak adil.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney membela manajernya, Louis van Gaal. Menurut Rooney, Van Gaal adalah manajer yang bagus.

Van Gaal terus mendapat sorotan menyusul rumor yang menyebut, dia akan digantikan Jose Mourinho. Manajemen MU kabarnya sudah gerah dengan kinerja Van Gaal yang tak kunjung membaik, terutama di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

  • Goyangan Manajer Palace Bikin Mata Emosi
  • Ronaldo Kirim Whatsapp ke Neymar, Apa Isinya?
  • Klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo

Seperti diketahui, MU harus absen di Liga Champions musim depan usai hanya finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Alhasil, gelar Piala FA yang baru diraih, Sabtu (21/5/2016) malam kemarin WIB pun terasa tidak berarti.

Manajemen MU disebut sudah menyiapkan Jose Mourinho sebagai pengganti manajer asal Belanda tersebut. Bahkan, sempat berkembang rumor manajemen MU akan segera melantik Mourinho hanya beberapa saat setelah MU memenangkan Piala FA.

"Saya pikir dia manajer yang baik. Saya senang dia membantu kami memenangkan Piala FA," ujar Rooney di Sports Mole.

Rooney menambahkan, kritik yang ditujukan pada Van Gaal saat ini sangat tidak adil. Pemain berusia 30 tahun itu merasa, tidak pantas bagi seorang pemain MU membicarakan soal rumor kepergian Van Gaal.

"Saya tidak punya informasi apapun soal itu. Saya tidak ingin berbicara soal rumor Van Gaal. Dia masih manajer kami dan saya pikir, kritik ini sedikit tidak adil setelah dia memenangkan Piala FA," kata Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini