Sukses

Final Piala Thomas: Indonesia Samakan Skor 2-2

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia kembali menyamakan skor pada laga final Piala Thomas 2016 menghadapi Denmark di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Minggu sore WIB (22/5/2016). Poin kedua Indonesia disumbang pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Dengan demikian, skor kini menjadi 2-2.

Sebelumnya, tim Thomas Indonesia tertinggal 1-2 setelah Tommy Surgiarto dan Anthony Sinisuka Ginting yang tampil pada partai pertama dan ketiga kalah. Sementara poin pertama Indonesia disumbang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Turun di partai ketiga, Angga/Ricky sempat keteteran pada awal game pertama menghadapi permainan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan peringkat 12 dunia itu sempat tertinggal jauh 1-7.

Namun, secara perlahan Angga/Ricky mulai menemukan permainan terbaiknya dan berbalik memimpin 11-10. Setelah itu, perolehan poin Angga/Ricky tak mampu dikejar dan memenangi game pertama dengan skor 21-16.

Di awal game kedua, pertandingan sempat berlangsung ketat. Tapi setelah skor 3-3, Angga/Ricky kembali mendominasi permainan dan unggul 11-6 di interval kedua. Kim/Andres terlihat kesulitan meladeni permainan net, drive, dan pukulan dropshot yang dilancarkan Angga/Ricky. Hingga akhirnya pukulan Rasmussen menyangkut di net dan Angga/Ricky menang dengan skor 21-14.

Pada partai penentuan, tim Thomas Indonesia bertumpu kepada Ihsan Maulana Mustofa. Finalis Thailand Open Grand Prix Gold 2015 itu menghadapi tunggal ketiga Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Sejauh ini, kedua pemain belum pernah berhadapan.