Sukses

Libas Korea, Tim Piala Thomas Indonesia ke Final

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2016 setelah menyingkirkan Korea dengan skor 3-1 pada laga semifinal di Kunshan Sports Center Stadium, Jumat siang WIB (20/5/2016). Kemenangan Indonesia ditentukan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Turun di partai keempat, Angga/Ricky mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Ganda putra peringkat tujuh dunia itu menang dua game langsung.

Sempat tertinggal 0-2 di awal game pertama, Angga/Ricky berbalik unggul dan mendominasi permainan. Smes dan permainan net yang diterapkan Angga/Ricky kerap merepotkan Kim/Kim. Bahkan, adu pukulan drive sering dimenangkan Angga/Ricky.

Setelah unggul 11-8 di interval pertama, permainan Angga/Ricky sulit diimbangi oleh Kim/Kim. Angga/Ricky mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-15.

Pada awal game kedua, kedua pasangan berbagi poin 2-2. Namun setelah itu Angga/Ricky kembali mendominasi untuk unggul 5-2 dan menuntup interval kedua dengan poin 11-6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Di Atas Angin

Angga/Ricky yang sudah berada di atas angin dengan mudah mengumpulkan poin demi poin. Hingga akhirnya, pukulan Angga tak bisa dikembalikan Kim/Kim. Angga/Ricky pun menang 21-18 dan tim Thomas Indonesia lolos ke final.

Sebelumnya, tim Thomas Indonesia berbalik memimpin 2-1 setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka. Hendra/Ahsan yang tampil di partai kedua mengalahkan musuh bebuyutannya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Hendra/Ahsan menang 21-15 dan 21-12.

Setelah itu, giliran Anthony yang menambah keunggulan Indonesia. Pemain peringkat 23 dunia itu menang dua game langsung atas Lee Dong Keun dengan skor 21-18 dan 21-18.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS