Sukses

Granada Vs Barcelona: Los Blaugrana Siap Berpesta

Barcelona dituntut meraih kemenangan di kandang Granada untuk meraih gelar Liga Spanyol 2015-16.

Liputan6.com - Barcelona siap merayakan gelar Liga Spanyol musim 2015-16. Namun sebelum itu, mereka harus mengalahkan Granada di Estadio Nuevo Los Carmames, Sabtu (14/5/2016) malam WIB.

Tak ada cara lain selain kemenangan bagi tim besutan Luis Enrique untuk memastikan gelar Liga Spanyol. Pasalnya, di papan klasemen Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- mengoleksi 88 poin, hanya unggul satu angka dari Real Madrid.

Baca Juga

  • Pasti Tinggalkan PSG, Ibrahimovic Bersedia Gabung MU?
  • Degradasi ke Tim B, Kvyat: Formula 1 Kejam!
  • Dapur Jadi Lokasi Bermesraan Bintang Muenchen dan Pacar

Jika kalah atau seri, maka Barcelona bisa saja gigit jari. Kehilangan gelar yang sudah di depan mata bisa saja terjadi bila Madrid dapat mengalahkan Deportivo La Coruna di saat yang bersamaan.

Jelang pertandingan melawan Granada, striker Barcelona, Luis Suarez tengah on fire. Dia mencetak 11 gol dari empat pertandingan terakhir Los Blaugrana di ajang Liga Spanyol. Suarez menjadi tumpuan Barcelona demi meraih gelar musim ini.

"Granada pasti mengincar kemenangan untuk kebanggaan mereka. Kunci kami di pertandingan nanti hanya menjaga clean sheet. Kami punya kualitas melakukan serangan," kata Suarez dikutip dari Sky Sports.

"Kami adalah tim terbaik di dunia. Kami juga tahu tekanan seperti ini akan datang. Tapi, itu semua akan berakhir tergantung dengan yang kita lakukan," ujar mantan striker Liverpool tersebut.

Selain ketajaman Suarez, lini pertahanan Barcelona pun layak diacungi jempol. Dari empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol, tak ada pemain lawan yang bisa menjebol gawang Marc Andre Ter Stegen.

Prediksi susunan pemain

Granada (4-4-2): Fernandez; Lopes, Babin, Costa, Biraghi; Rochina, Doucoure, Perez, Cuenca, Penaranda, Al Arabi

Barcelona (4-3-3): Stegen; Alba, Pique, Mascherano, Alves; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.