Sukses

Teken MoU dengan PT GTS, BOPI Enggan Sentuh Teknis

Ada tiga poin penting dalam kesepakatan tersebut, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya menjalin kesepakatan dengan pengelola Torabika Soccer Championship presented by Ooredoo, PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Keduanya kini satu suara terkait penyelenggaraan turnamen yang akan diikuti oleh 18 klub tersebut.

Nota kesepahaman (Mou) ditandatangani oleh Ketua Umum BOPI, Mayjen TNI (Pur), Noor Aman dan Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2016). Kesepakatan terkait aspek keolahragaan, bisnis, dan pendampingan dalam hubungan lembaga.

 

Baca Juga

  • Skuat Lengkap Persib untuk Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo
  • Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo: Zulham Diparkir Persib
  • Jadwal Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo



"Pertemuan kali ini kelanjutan dari hasil pertemuan pada Senin (25/4/2016). Dalam pertemuan itu muncul banyak kesepakatan. Hari ini kami harus menyepakati semua hal itu secara formal, kemarin baru verbal," kata Noor Aman kepada wartawan usai prosesi penandatangan MoU.

Noor Aman mengatakan, dalam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, BOPI hanya bertugas untuk melakukan pengawasan dan pembinaan. "Kesepakatan ini hanya untuk ISC A dan ISC B. BOPI tidak ikut mengatur yang bersifat teknis, ada batasannya," ujar Noor Aman.

Sementara itu PT GTS sebagai operator kompetisi berperan untuk membuat perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengelolaan, evaluasi, program kerja, dan pengembangan event.

"Jadi, keinginan PT GTS dan BOPI sama, yakni mengawal agar event ini terimplementasi sebaik-baiknya," kata Joko Driyono.

Joko menyadari kalau mengelola Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo tidaklah mudah. Namun dia optimistis kompetisi yang ditanganinya bakal berjalan sempurna.

"Jelas kalau ini bukan pekerjaan mudah, gerbangnya adalah MoU antara kami dan BOPI. Kami memiliki keyakinan kalau even ini bakal sukses hingga kompetisinya berakhir," ujar Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini