Sukses

Juara di MotoGP Jerez, Akhir Pekan Sempurna Rossi

Valentino Rossi sudahi puasa kemenangan di Jerez.

Liputan6.com, Jerez - Podium juara MotoGP Jerez adalah kemenangan perdana pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di musim 2016. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun menyebut sukses tersebut sebagai akhir pekan yang sempurna.

Aksi fantastis diperlihatkan Rossi pada MotoGP Jerez 2016 di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016). Memulai balapan dari urutan terdepan, Rossi juga menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Baca Juga

  • Klasemen MotoGP Usai Rossi Asapi Lorenzo dan Marquez
  • Momen Mengharukan Dua Legenda Bulu Tangkis Indonesia
  • Juara Piala FA Tak Jamin Masa Depan Van Gaal di MU


Rossi sendiri memang tak mendapatkan perlawanan berarti sepanjang balapan. Start yang bagus membuat dirinya mampu mengasapi rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Tercatat, ia hanya sekali disalip Lorenzo di awal balapan. Pada akhirnya, kemenangan diamankan Rossi dengan keunggulan 2,386 detik atas Lorenzo dan 7,087 detik atas Marquez. Ia pun menyebut akhir pekannya berjalan sempurna karena meraih pole position, juara, dan fastest lap.

"Ini akhir pekan yang sempurna. Saya merasa baik sejak Jumat, kami pun bekerja dengan sangat baik. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada tim dan kru saya, motor benar-benar hebat," kata Rossi seperti dikutip Motorsport.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhiri Kutukan

Sukses itu membuat Rossi mengakhiri kutukan di Jerez. Sejak menjadi juara pada 2009, Rossi kerap tertimpa sial saat beraksi di kandang para pembalap Spanyol itu.

Pada musim 2015, Rossi finis di posisi ketiga setelah terpaut 11,586 detik dari Lorenzo. Musim 2014, ia finis sebagai runner up dengan selisih 1,431 detik dari Marquez.

Musim 2011-2013, Rossi malah gagal merebut podium. Secara berurutan ia hanya mampu finis di urutan lima, sembilan, dan empat. Musim 2010, Rossi mengamankan posisi tiga.

"Hari ini motivasi saya begitu tinggi karena kemenangan terakhir saya terjadi di Silverstone pada musim lalu. Setelah itu, Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa yang bergantian menang. Jadi, hari ini adalah giliran saya," tutur Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.