Sukses

Juara Piala FA Tak Jamin Masa Depan Van Gaal di MU

Pemecatan adalah sesuatu yang tak bisa dihindari Louis van Gaal.

Liputan6.com, Jakarta Louis van Gaal benar-benar tak yakin dengan masa depannya sebagai pelatih Manchester United. Bahkan, ia tetap mengaku pasrah meski seandainya ia sukses membawa MU menjadi juara Piala FA.

Rumor pemecatan Van Gaal dari posisinya sebagai pelatih MU sudah menjadi rahasia umum. Banyak pihak yang meyakini 2015/2016 adalah musim terakhir petualangan Van Gaal bersama tim berjuluk The Red Devils.

Baca Juga

  • Bentrok Fans MU Vs Everton, Satu Orang Terkapar
  • Cuplikan Video 6 Gol Barcelona ke Gawang Gijon
  • Legenda Liverpool Bakal Tampil di Konser Mariah Carey

Ya, manajemen menilai Van Gaal telah gagal mengembalikan reputasi MU sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Bersama Van Gaal, MU masih kesulitan menjaga konsistensi. Bahkan, mereka terancam gagal tampil di Liga Champions 2015/2016.

Untung, Van Gaal mampu memberikan pembuktian akan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan kala MU beraksi di Piala FA. Setelah menyingkirkan Sheffield United, Derby County, Shrewsbury Town, West Ham United, dan Everton, MU akan tampil di final Piala FA untuk kali pertama sejak musim 2006/2007.

Peluang mereka untuk menjadi juara pun semakin terbuka lebar. Pasalnya, mereka hanya akan bertemu pemenang laga Crystal Palace dan Watford. Sayang, rasa pesimistis justru menghinggapi Van Gaal saat ini.

Ia merasa nasibnya tetap tak akan terselamatkan meski sukses mempersembahkan gelar juara Piala FA. "Saya tidak melihat di luar kompetisi ini. Kita hidup di masa sekarang. Masa depan, saya akan mendiskusikannya dengan dewan. Saya juga tak akan menebak apa yang terjadi saat memenangi Piala FA. Itu urusan dewan MU," kata Van Gaal seperti dilansir The Sun.

Ya, kecil kemungkinan bagi Van Gaal untuk dipertahankan. Pasalnya, MU sudah menyiapkan pengganti Van Gaal untuk musim depan. Ia adalah Jose Mourinho, pelatih yang tengah menganggur pasca dipecat Chelsea pada Desember 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.