Sukses

Mancini: Inter Belum Menyerah Finis Tiga Besar

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menolak untuk menyerah pada harapan untuk bisa finis di peringkat ketiga klasemen Liga Italia Seria A. Namun, menurut Mancini, tekanan itu tidak malah membuat mereka kehilangan ambisi lolos ke kualifikasi Liga Champions.

Italia hanya mendapat tiga wakil untuk berkiprah di kompetisi antar klub Eropa tersebut. Dua tim teratas langsung lolos, sedangkan peringkat ketiga Liga Italia mesti melewati jalur kualifikasi sebelum melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Nerazzurri menyerah 0-1 dari Genoa pada pertengahan pekan ini, yang membuat kans mereka kian menjauh untuk finis tiga besar. Akhir pekan ini, Inter mesti berhadapan dengan Udinese di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia.

"Kami memiliki tim yang bagus dan semangat untuk bertarung. Kami tidak pantas kalah dari Genoa, tapi hal seperti itu terjadi," ucap Mancini, seperti dilansir Football-Italia.

"Sepak bola terkadang aneh. Anda dapat menerima beberapa hal untuk sejumlah alasan atau berharap itu tidak terjadi," kata mantan pelatih Galatasaray ini.

Lawan Udinese, Mancini percaya itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Inter. Namun, Mancini berpendapat, hal yang terpenting bagi Mauro Icardi dan kawan-kawan saat ini adalah meraih kemenangan untuk tetap memelihara asa lolos ke Liga Champions.

"Itu akan disayangkan jika kami tidak finis di peringkat ketiga, tapi Inter masih akan menjadi klub besar meskipun kami finis di posisi keempat," papar pelatih berusia 51 tahun ini.

"Jika Anda memiliki kemampuan, Anda butuh kepercayaan diri untuk melakukannya. Kami memiliki itu, tapi kami juga tim yang masih muda," ujar Mancini.

Inter saat ini menduduki posisi keempat dengan mengoleksi 61 poin dari 34 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh poin dari AS Roma yang menempati peringkat ketiga. Juventus sendiri masih memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 82 poin.