Sukses

6 Pemain Bola Ini Pernah Jadi Model Video Klip

Liputan6.com, Jakarta - Di zaman modern seperti ini, sepak bola bukan lagi menjadi industri olahraga semata. Sepak bola sudah merambah ke berbagai industri, baik itu dunia akting hingga pemasaran.

Popularitas pemain sepak bola bisa dijadikan alat untuk menjual sebuah produk. Seperti halnya perusahaan komunikasi Turki, Turk Telekom yang menunjuk bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo untuk menjadi bintang iklan utama produk terbaru mereka.

Sedangkan pemenang Ballon d'Or 2015 yang bermain di Barcelona, Lionel Messi menjadi bintang iklan sebuah perusahaan alat cukur pria. Neymar pun tak mau kalah, dia juga membintangi iklan permen.

Tidak hanya Ronaldo dan Messi saja yang pandai berakting, ada enam pemain top lain yang bisa memainkan peran layaknya seorang artis. Keenam pemain ini berakting dalam sebuah video klip. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut:

2 dari 7 halaman

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Striker legendaris Juventus, Alessandro Del Piero punya band yang sangat digemarinya, yakni Oasis. Bahkan, pria berusia 41 tahun tersebut berteman dengan vokalis sekaligus gitaris Oasis, Noel Gallagher.

Tidak hanya berteman, Del Piero juga mendapat kesempatan menjadi model video klip band asal Inggris tersebut. Del Piero muncul di lagu Oasis yang berjudul 'Lord Don’t Slow Me Down'.

Lucunya, Del Piero menganggap Noel sebagai maskot keberuntungannya saat Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. "Kenangan saya di Piala Dunia 2006 selalu berkaitan dengan Noel," kata Del Piero.

Mantan pemain Sydney FC itu menngingat pertemuan pertamanya dengan Oasis. Del Piero mengaku bertingkah seperti anak kecil ketika bertemu dengan idolanya itu.

"Ketika pertama kali bertemu dengan mereka, saya bereaksi seperti anak kecil. Rasanya saya ingin bertukar peran dengan Noel. Saya rasa Noel tidak akan keberatan," ujarnya.

3 dari 7 halaman

Micah Richard dan Anton Ferdinand

Micah Richard dan Anton Ferdinand

Dua pemain Liga Premier Inggris, Micah Richard dan Anton Ferdinand juga bisa berakting sangat cemerlang dalam sebuah video klip T2 yang berjudul Heartbroken pada 2007.

Keduanya bisa bekerja sama karena T2 bekerja sama dengan sebuah perusahaan musik di Inggris, NVA, yang sudah bekerja sama dengan mantan bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand.

Dalam video klip berdurasi tiga menit 12 detik tersebut, Anton Ferdinand dan Micah Richard tampak berada di sebuah bar sedang berbincang-bincang.

4 dari 7 halaman

Chris Waddle

Chris Waddle

Bintang Timnas Inggris di Piala Dunia 1990, Chris Waddle juga pernah menjadi bintang utama dalam sebuah video klip band rock indie Inggris, Arctic Monkeys. Waddle muncul dalam video klip yang berjudul 'Don't Sit Down 'Cause I've Moved Your Chair'.

Lagu yang diciptakan Alex Turner dirilis pada 12 April 2011. Lagu yang dibintangi mantan winger Tottenham Hotspur itu pertama kali dimainkan di BBC Radio pada 11 April.

Lagu tersebut sangat populer di zamannya. Sebab 'Don't Sit Down 'Cause I've Moved Your Chair' masuk dalam daftar 100 lagu terbaik di Inggris selama 12 minggu.

5 dari 7 halaman

Vinnie Jones

Vinnie Jones

Ingat dengan Westlife, boyband paling populer di tahun 1990-an? Sadarkah Anda ada seorang pemain sepak bola yang pernah menjadi model video klip mereka?

Mantan pemain Timnas Wales Vinnie Jones muncul di lagu Westlife yang berjudul 'Bop Bop Baby'. Dalam video tersebut, Jones memerankan seorang pangeran bernama Duke Vincent yang akan menikahi putri cantik. Namun sang putri ternyata tidak cinta dengan Duke.

Pada saat membaca janji setia, ada pangeran yang dicintai sang putri datang menggagalkan pernikahan tersebut. Duke pun berkelahi dengan pria yang dicintai sang putri.

Video ini pertama kali diputar di London, Inggris pada 20 Mei 2002.

6 dari 7 halaman

Peter Crouch

Peter Crouch

Pada 5 Mei 2015, striker Stoke City, Peter Crouch menjadi bintang tamu video klip band indie, Peace yang berjudul 'Gen Strange'. Dalam video klip tersebut, Crouch menjadi korban kenakalan dua anak remaja yang diperankan oleh personel Peace, Harry dan Sam Koiseer.

Dua berandalan tersebut mengejek Crouch yang sedang berada di mobil. Crouch yang naik pitam balik mengejek sepasang berandalan tersebut.

Tak terima dimaki-maki oleh Crouch, dua berandalan tersebut malah mematahkan kaca spion sebelah kiri mobil mantan pemain Liverpool tersebut dengan menggunakan pemukul kriket.

"Sangat menyenangkan bisa terlibat dalam video klip. Anda pasti tahu saya suka dengan band dan remaja sehingga tak sulit memutuskan untuk mencobanya," kata Crouch.

7 dari 7 halaman

Lukas Podolski

Lukas Podolski

Berbeda dengan pemain sebelumnya, striker Timnas Jerman, Lukas Podolski tidak hanya menjadi model video klip. Dia juga ikut bernyanyi bersama penyanyi pop asal Jerman, Peter Brings. Podolski menyanyikan lagu berjudul 'Hallelujah'.

Ide merilis lagu ini dicetuskan sendiri oleh Podolski pada 2012, setelah Jerman tersingkir di Piala Eropa. Awalnya, Peter Brings malah ragu dengan ide pemain yang kini sudah berusia 30 tahun tersebut.

"Saya awalnya agak khawatir, tapi dia sudah seperti penyanyi profesional. Gerakannya saat menari juga baik dan sepertinya dia memang suka menari," ucap Peter Brings.

Loading