Sukses

Jelang Balapan di GP China, Tim Rio Haryanto Ledek Hamilton

Lewis Hamilton masih belum dinaungi keberuntungan.

Liputan6.com, Shanghai - GP China Formula 1 2016 tinggal beberapa saat lagi. Semua pembalap pun sudah bersiap di paddock masing-masing. Lucunya, Manor Racing, tim Rio Haryanto, justru sedikit meledek Lewis Hamilton yang start dari posisi buncit.

Hamilton memang sedang bernasib buruk. Padahal, ia tengah fokus mengejar defisit poin dengan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Setelah 2 seri, Hamilton yang duduk di posisi 2 klasemen pembalap sudah terpaut 17 poin dari Rosberg.

Ironisnya, Hamilton justru harus memulai balapan GP China 2016 di Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016). Petaka itu harus didapat Hamilton setelah mobil F1 W07 Hybrid miliknya rusak saat melakoni latihan bebas 3.

Baca Juga

  • Tim Rio Haryanto Berharap Menikmati Balapan
  • Sahabat Rio Pahami Masalah Rio Haryanto di GP China
  • Menebak Posisi Finis Rio Haryanto di GP China


Itu yang membuat Hamilton tak bisa mengikuti sesi kualifikasi hingga harus start dari belakang. Ia ada di belakang duo pembalap Manor, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, yang memulai balapan dari urutan 20-21.

Manor pun sedikit meledek kesialan yang didapat Hamilton. Jelang balapan, akun Twitter Manor menuliskan kalimat, "Grid belakang. Kami berdampingan dengan @LewisHamilton. Itu bagus. Tapi, mungkin tidak baginya. #MBfamily."

Akibat kesialan yang menimpanya, Hamilton pun akan memasang mesin anyar pada mobilnya. Tak hanya itu, Hamilton juga memutuskan untuk mengganti gearbox yang berakibat pada sanksi turun lima posisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini