Sukses

Target Sean Gelael di GP2

Tahun ini, Sean membela tim Jagonya Ayam Campos Racing. Ia akan beduet dengan pembalap Selandia Baru Mitch Evans.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia Sean Gelael akan mengikuti musim penuh pertamanya di GP2 tahun ini. Sean pun mengaku siap tempur.

Sean sebenarnya sempat mengikuti kompetisi GP2 tahun lalu. Namun, ia hanya tampil dalam beberapa seri terakhir. GP2 tahun ini terdiri dari 11 seri, sembilan di Eropa dan sisanya Asia.

Sean mengaku belum pernah melintasi beberapa sirkuit yang masuk kalendar GP2 tahun ini. "Aku belum pernah balap di Baku (Azerbaijan). Lalu ada beberapa lagi yang belum," kata Sean.

Baca Juga

  • 4 Pembalap GP2 Geber Sirkuit Sentul
  • Tes Pramusim Berakhir, Philo Armand Siap Tempur di GP2
  • Philo Armand Pertajam Catatan Waktu

Tahun ini, Sean membela tim Jagonya Ayam Campos Racing. Ia akan beduet dengan pembalap Selandia Baru Mitch Evans.

"Kami telah menjalani tes pasca-musim dan pramusim di Abu Dhabi dan Jerez (Spanyol) sehingga jam terbang menjadi lebih banyak. Tahun ini, persiapan kami lebih matang. Saya harap kami bisa bertarung untuk meraih poin," ucap Sean.

Pembalap 19 tahun itu mengakui, kendala utamanya di GP2 adalah adaptasi dengan ban. "Karena memang ban GP2 memiliki karaterisik sangat berbeda dan setiap tahun diganti."

"Soal target, Insya Allah 2017 sudah bisa lebih kompetitif lagi dan bisa fight untuk podium. Karena GP2 latihan sedikit sekali, hanya pas pramusim dan sebelum kualifikasi, maka baru di tahun-tahun kedua atau ketiga mungkin bisa fight untuk podium," Sean mengakhiri.

Sean akan memulai petualangannya di GP2 tahun ini pada seri pertama di Sirkuit Catalunya, 13-15 Mei 2016.
Pembalap Jagonya Ayam Campos Racing, Sean Gelael (GP2 Media Services)
Pembalap Jagonya Ayam Campos Racing, Sean Gelael (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.