Sukses

2 Ban Michelin Ditarik, Waktu Balapan MotoGP Argentina Ditambah

Michelin memutuskan untuk menarik ban berkomponen hard dan medium

Liputan6.com - Sesi latihan bebas keempat dan babak kualifikasi GP Argentina yang berlangsung, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat, atau Minggu dinihari WIB memakan  korban. Pembalap Octo Pramac Yakhnich, Scott Readding mengalami insiden yang mengerikan.

Setelah insiden tersebut, produsen ban MotoGP 2016 Michelin memutuskan untuk menarik ban berkomponen hard dan medium yang awalnya disediakan untuk balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Baca Juga

  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?
  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko

Michelin sendiri sudah mengganti ban yang mereka tarik dengan yang lebih kaku untuk digunakan pada balapan Minggu (3/4/2016) waktu setempat, atau Senin dinihari WIB.

"Ban medium dan hard ditarik karena terbuat dari bahan yang sama. Kemungkinan adanya kesalahan yang sama bisa saja terjadi. Ban baru ini bisa mengatasi suhu dan lintasan yang keras lebih baik dari sebelumnya," bunyi pernyataan resmi Michelin, dikutip dari Crash.

Hanya saja, ban baru ini membutuhkan waktu yang lebih lama agar bisa digunakan untuk balapan. Sehingga, penyelenggara MotoGP, Dorna Sport Sl memutuskan untuk memberikan tambahan waktu selama 30 menit saat sesi balapan bebas.

Setelah sesi balapan bebas, Valentino Rossi dan kawan-kawan bakal menjalani sesi pemanasan selama 20 menit sebelum balapan di Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini