Sukses

5 Pemain Muda Brasil Calon Penjaga Bara El Clasico

Mereka berpotensi meneruskan tradisi pemain Brazil di El Clasico.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain-pemain asal Brasil selalu punya sejarah panjang di partai El Clasico antara Real Madrid Vs Barcelona. Entah membela Madrid atau Barca, mereka selalu menghadirkan aksi-aksi yang memukau penonton.

Di antara pemain-pemain Brasil itu, yang cukup membekas ada nama Romario, Ronaldo, Roberto Carlos, hingga Kaka. Pada El Clasico, Minggu (3/4/2016) akhir pekan nanti, ada nama Neymar di kubu Barcelona.

Baca Juga

  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?
  • Gagal Bertemu, Messi Kirimi Dua Putri Obama Kostum Argentina
  • Bali United Lebih Bugar dari Sriwijaya FC


Di masa depan, pemain Brasil sepertinya bakal terus mewarnai setiap partai El Clasico. Hal ini tak terlepas dari melimpahnya stok pemain berkualitas yang lahir di tanah Samba.

Mengutip The Sun, berikut lima pemain Brazil yang mungkin akan mewarnai El Clasico di masa depan. Dua pemain dari akademi Madrid sementara tiga sisanya menimba ilmu di La Masia, akademi Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1


1. Abner (Real Madrid)

Abner saat ini disebut-sebut pemain bintang di Real Madrid B. Meski usianya baru 19 tahun, pemain yang berposisi di sayap ini kabarnya pernah memancing minat AS Roma di musim 2014 sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid B.

2. Jean Carlos Silva (Real Madrid)

Satu lagi pemain Brazil yang menyita perhatian di Real Madrid B adalah Jean Carlos Silva. Dia telah bermain bagi Madrid dari level U-15 hingga U-19.

Madrid pun sepertinya enggan bakat Silva sia-sia. Alhasil, El Real saat ini meminjamkannya ke klub Divisi Tiga, CF Fuenlabrada.

Jean Carlos Silva / Ist

3 dari 4 halaman

2

3. Lucas Vega (Barcelona)

Lucas Vega jelas bukan pemain biasa. Meski baru berusia 16 tahun, dia sudah pandai mengatur ritme permainan.

Karena kepiawaian itulah, dia dijuluki The Next Andres Iniesta.Selain karena kepiawaiannya, Vega dijuluki demikian karena postur tubuhnya yang kecil mirip Iniesta.

4. Roberto Goncalves (Barcelona)

Barcelona mendatangkan Robert dari Fluminense dengan status pinjaman pada bulan Desember.

Sebagai pemain depan, Robert kabarnya punya kemampuan cukup baik untuk berduel fisik. selain itu, dia juga mampu bermain di posisi manapun sebagai trisula di lini depan.

Roberto Goncalves / FC Barcelona

4 dari 4 halaman

3

5. Werick Maciel (Barcelona)

Pemain terakhir adalah Werick Maciel. Dia disebut-sebut punya kemiripan bermain dengan salah satu mantan bintang Barcelona, Rivaldo.

Maciel seolah sudah ditakdirkan untuk bermain bagi Barcelona. Pasalnya, ayah Maciel merupakan asli kelahiran Katalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.