Sukses

Legenda Madrid: Barcelona Punya Tiga Ronaldo

Breitner, yang membela Madrid kurun waktu 1974 hingga 1977 ini menilai, kekuatan Blaugrana di atas Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Jelang El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid, legenda Madrid, Paul Breitner menilai mantan timnya tidak lebih superior dari Barcelona dalam duel di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) malam besok atau Minggu dinihari WIB.

Breitner, yang membela The Whites, julukan lain Madrid, kurun waktu 1974 hingga 1977 ini menilai, kekuatan Blaugrana di atas Madrid. Kualitas tim besutan Luis Enrique ini masih di atas Los Blancos, terlepas dari skuat bintang yang juga menghuni Madrid.

Menurut Breitner, Madrid terlalu mengandalkan Cristiano Ronaldo. Sedangkan, Barcelona mempunyai skuat lebih komplet dengan trisula maut trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar. Di mata Breitner, kekuatan mereka setara tiga Ronaldo. 

Baca Juga

  • Rio Posisi Buncit, Duo Mercedes Kuasai FP I GP Bahrain
  • Rival Rio Haryanto Diyakini Cetak Debut Manis di Bahrain
  • Samsul Arif Pilih Persib Juara daripada Gelar Top Scorer

Bagi Breitner, selama ini Madrid sibuk mengukur kekuatan Barcelona. "Tapi tampaknya, mereka tidak memiliki skuat yang bisa bersaing dengan Barcelona," ujar Breitner dikutip dari Sport24.

Legenda Madrid ini memprediksi, bila Madrid memiliki kekuatan seperti Barcelona, bukan mustahil Los Blancos akan memimpin 30 poin di atas Barcelona. "Itu tidak terbayangkan, Anda tidak mungkin memiliki 11 Messi dan 11 Ronaldo di lapangan. Apakah semua permain bisa berada di level mereka? Tidak," sambungnya.

Barcelona dan Madrid kini berjarak 10 poin. Barcelona kini memuncaki klasemen. Sedangkan, Madrid berada di peringkat tiga. Margin poin yang jauh membuat Breitner yakin, Barcelona bisa dijagokan keluar sebagai pemenang.

Menatap pertandingan ini, Barcelona mengantongi keunggulan berupa kemenangan 4-0 di pertemuan pertama El Clasico lalu. Rangkaian hasil positif ini membuat Barcelona semakin di atas angin atas Madrid.

Mantan pemain berusia 64 tahun ini coba menganalisa titik lemah Madrid sehingga harus mengakui keunggulan Barcelona musim ini. "Mungkin permainan mereka terlalu terfokus pada Ronaldo. Pemain ditekankan harus memberikan bola kepada Ronaldo; karena dia adalah jaminan gol untuk tim."

"Anda harus berusaha melibatkan Cristiano Ronaldo, ketika bertahan atau dalam kondisi tertentu. Ini memudahkan tim lawan. Melawan Barcelona kondisinya berbeda, mereka punya tiga Ronaldo."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini