Sukses

Yamaha Bidik Pembalap Honda Gantikan Rossi-Lorenzo

Tim Yamaha terus memantau bakat pembalap muda untuk menggantikan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di MotoGP.

Liputan6.com, Buenos Aires - Tim Movistar Yamaha terus memantau bakat pembalap muda untuk menggantikan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di MotoGP. Setelah dirumorkan akan merekrut Maverick Vinales, kini mereka dikabarkan sedang mendekati Alex Rins.

Kontrak Rossi akan habis pada tahun 2018. Sementara Lorenzo juga kemungkinan besar akan mengakhiri kontraknya dengan pabrikan asal Jepang itu pada tahun yang sama.

Baca Juga

  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16
  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • 5 Sinyal MU Bakal Pecat Van Gaal Akhir Musim Ini



Tak heran Yamaha pun bergerak cepat untuk mencari dua pembalap baru. Sehingga mereka menargetkan bisa mengontraknya pada tahun depan dan digembleng dulu di tim satelit selama setahun.

Dan salah satu yang menarik minat Yamaha adalah Rins. Pembalap asal Spanyol itu merupakan runner up di Moto2 musim lalu dan punya tipikal mirip dengan Marc Marquez.

"Sangat sulit memang mengikuti jejak Marquez yang langsung juara pada musim pertamanya di MotoGP. Namun bukan tak mungkin kami bisa menirunya," ujar manajer tim Yamaha Movistar, Lin Jarvis seperti dilansir Speedweek.

"Jika Rins jadi masuk Yamaha maka mungkin tak langsung masuk tim utama. Sebab tekanan di tim utama sangat berat dan kami belum tahu kualitasnya di MotoGP. Berbeda dengan Marquez yang memang fenomenal sejak di Moto2," kata Jarvis menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.