Sukses

Gawat, Persib Krisis Bek Tengah Lawan PS TNI

Persib menghadapi PS TNI di Stadion si Jalak Harupat

Liputan6.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung yaitu Vladimir Vujovic dan Rachmat Hidayat dipastikan absen saat tim berjuluk Maung Bandung menjamu PS TNI dalam lanjutan Piala Bhayangkara 2016 di Stadion si Jalak Harupat, Kamis (24/3/2016) sore nanti.

Baca Juga

  • Api Panas El Clasico Tak Ganggu Kesolidan Timnas Spanyol
  • Meski Messi Gabung City, Fans Takkan Datang ke Etihad
  • Ancelotti Goda Ronaldo Bereuni di Muenchen

Rachmat masih didera cedera sedangkan Vujovic harus menjalani akumulasi kartu. Selain itu dua bek tengah, Purwaka Yudhi dan Hermawan diragukan tampil karena sempat mengalami cedera meski telah berangsur membaik.

"Untuk kondisi Purwaka sama Hermawan sejauh ini sudah baik, besok sudah bisa diturunkan tapi semuanya itu gimana pelatih kepala. Satu pemain yang masih cedera tetap Rachmat Hidayat," kata dokter tim Persib, Raffi Ghani.

"Sudah (kasih rekomendasi). Dari hasil pemeriksaan yang saya periksa memang sudah tidak ada tanda-tanda cedera. Tapi saya kembalikan kepada atletnya, kalau keluhan nyeri itu subjektif hanya yang bersangkutan yang bisa merasakan," ucapnya, menambahkan.

Bek Persib, Vladimir Vujovic (tengah) merayakan golnya ke gawang Mitra Kukar saat laga Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (17/3/2016). Laga berakhir imbang 1-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Raffi menegaskan, Rachmat harus menepi hingga enam minggu kedepan. Hasil pemeriksaan, Rachmat mengalami cedera yang cukup parah.

"Kalau untuk Rachmat awalnya diprediksi hanya 7-10 hari, tapi tanda-tanda akutnya atau radangnya ternyata masih ada nyeri saat ditekan. Saya periksa ke laboratorium dengan pemeriksaan penunjang rontgen ternyata ada hasil yang sedikit kurang baik. Hanya pemulihan butuh waktu lagi, kira-kira untuk kembali bermain dibutuhkan waktu sampai sekitar 6 minggu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini