Sukses

Roy Keane Izinkan WAGs Temani Pemain Timnas Irlandia‏

Irlandia sudah tampil tiga kali di panggung sepak bola terbesar di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Jika manajer Timnas Wales, Chris Coleman, dengan tegas melarang WAGs (Wive and Girlfriends) mengunjungi timnya pada Euro 2016 mendatang, sikap berbeda justru ditunjukkan asisten manajer Republik Irlandia Roy Keane.

Dia memperbolehkan para pemain Irlandia membawa istri, tunangan atau pacarnya selama Euro 2016 berlangsung. Keane tidak melihat alasan untuk menjauhkan wanita dengan pemain. "Kami akan memperlakukan mereka seperti seperti orang dewasa," ujar Keana, seperti dilansir The Sun.

 

Baca Juga

  • De Gea Ajukan Penawaran Khusus kepada MU
  • Top 3 Bola: Pembalap Indonesia Berjaya di Seri Qatar
  • Persipura Vs Persija: Duel Lokal Melawan Asing


Keane membolehkan para pemain melihat keluarga, asal selama itu mereka tidak berbuat konyol tiga atau empat hari sebelum pertandingan. "Ada waktu dan tempat untuk segalanya," ujarnya.

Coleman menyatakan dirinya tidak ingin melihat ada gangguan kepada pemain Wales selama mereka mengikuti turnamen, yang sudah lama tak diikutinya sejak 1958.

Dia menilai kehadiran WAGs di kamp Inggris pada Piala Dunia 2006 adalah sebuah kesalahan.

Tapi, Keane berpendapat lain. "Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah bagi tim kami. Kami memiliki banyak pemain berpengalaman," ujarnya.

"Kami akan memberi mereka kebebasan yang layak dan memperlakukan mereka seperti laki-laki. Mereka harus menghormati itu," kata Keane.

Irlandia sudah tampil tiga kali di panggung sepak bola terbesar di Eropa. Timnas Irlandia kini ditangani Martin O’Neill.

O’Neill ditunjuk sebagai pelatih pada November 2013 menggantikan caretaker Noel King. Kemudian ia menunjuk Keane sebagai asistennya. Keputusan itu sebenarnya sempat memicu kekhawatiran mengingat Keane dikenal sebagai sosok yang temperamental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini