Sukses

MU Vs Liverpool: Dendam Membara Setan Merah

Manchester United (MU) kembali menghadapi tantangan berat melawan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali menghadapi tantangan berat tengah pekan ini. Setan Merah harus menang atas Liverpool untuk membalas dendam pada leg pertama sekaligus meraih tiket ke perempat final Liga Europa.

Pekan lalu harapan tinggi ditujukan pada Michael Carrick dan kawan-kawan. Pasalnya mereka meraih empat kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Baca Juga

  • Manor: Duet Rio Haryanto dan Wehrlein Menjanjikan
  • Valentino Rossi Tak Sabar Jalani Musim Baru
  • 5 Faktor Kunci Leicester Vs Spurs, Siapa Juara Liga Inggris?



Sayangnya Liverpool menjadi penghancur tren bagus Setan Merah. Bermain di Anfield, MU tak berkutik dan kalah 0-2.

Seketika posisi Louis van Gaal sebagai manajer MU yang tadinya mulai aman kembali dipertanyakan. Terlebih Liverpool merupakan rival abadi MU di Inggris.

"Kami berutang pada fans hasil yang bagus karena mereka membayar untuk itu. Kami belum memenuhi ekspektasi, tapi kami tetap butuh dukungan mereka," ujar van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Tentu saja saya dan pemain ingin bertahan dan lolos di Liga Europa. Ini tantangan untuk saya, pemain, dan fans sendiri," ujarnya.

MU kemungkinan akan menurunkan Bastian Schweinsteiger sejak menit pertama. Demikian juga Jesse Lingard yang absen karena akumulasi kartu pekan lalu.

Di sektor serangan, Marcus Rashford kemungkinan akan dicadangkan. Posisi ujung tombak akan dipercayakan pada Anthony Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Optimistis

Dari kubu Liverpool, kemenangan di leg pertama tentu menambah kepercayaan diri seluruh pemain. Terlebih di laga itu mereka mendominasi dan tidak memberikan kesempatan MU untuk berkembang.

Satu keuntungan lain adalah Liverpool tidak bermain sejak pekan lalu karena tidak lolos di Piala FA. Artinya Daniel Sturridge dan kawan-kawan punya kondisi lebih bugar ketimbang tuan rumah.

"Saya suka jika penonton di stadion membenci kami. Saya pikir bukan masalah bagi Liverpool," kata manajer Jurgen Klopp sesumbar.

"Ada 3 ribu suporter Liverpool yang ke Old Trafford dan saya pikir itu cukup. Kami akan menentukan atmosfer di dalam stadion," ujarnya menambahkan.

The Reds bakal menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Tidak ada pemain yang cedera sehingga memudahkan Klopp menurunkan formasi yang diinginkan.

Prakiraan formasi Manchester United:
De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schweinsteiger, Schneiderlin; Mata, Lingard, Depay; Martial

Prakiraan formasi Liverpool:
Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino; Sturridge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini