Sukses

Stadium Raih Kemenangan Terbesar di IBL 2016

Stadium di laga ini mencetak 103 poin.

Liputan6.com, Semarang- Stadium Happy 8 Jakarta meraih hasil gemilang pada lanjutan seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016 hari Rabu (16/3/2016). Wijaya Saputra cs menang telak 103-53 atas Pacific Caesar Surabaya sdi GOR Sahabat, Semarang.

Keberhasilan Stadium mencetak 103 angka dalam satu pertandingan membuat mereka mencatat rekor kemenangan terbesar di IBL 2016. Stadium melewati rekor M88 Aspac saat mengalahkan CLS Knights Surabaya 102-84 di seri I lalu.
 

Baca Juga

  • Dua Klub Elite Eropa Rebutan Kiper MU
  • Pembalap Ini Ingin Gagalkan Rossi dan Lorenzo di MotoGP Qatar
  • Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi

 
Mengincar kemenangan, Stadium langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Bagusnya akurasi tembakan pemain Stadium membuat tim asuhan Andre Yuwadi ini unggul telak 35-11 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua Stadium merotasi pemain. Rekrutan anyar mereka Saleh Afriatna juga turut dimainkan. Meski demikian Pacific tetap tak bisa mengimbangi Stadium. Saat jeda, Pacific tertinggal 23-61.

Pacific tampil lebih produktif di kuarter ketiga, total 16 poin berhasil mereka cetak. Para pemain bench Pacific banyak mencetak poin di kuarter ketiga ini. Di sisi lain, Stadium tak mengendurkan serangannya, sehingga mereka berhasil memimpin 84-39 saat buzzer berbunyi.

Memasuki kuarter terakhir, Saleh unjuk gigi lewat dua kali tembakan tiga angka. Stadium pun sukses mengakhiri laga dengan selisih 50 poin.

Saleh memimpin perolehan poin Stadium di laga ini dengan 13 angka. Rookie Stadium Giulio Sianturi nyaris meraih double-double di laga ini dengan 10 angka dan sembilan rebound.

“Saya puas dengan kemenangan hari ini, Kita melakukan start yang bagus sejak kuarter awal dan anak-anak semuanya bermain secara agresif. Tapi, masih ada beberapa kesalahan kecil yang dilakukan oleh mereka di game ini. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan evaluasi dan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan NSH,” ujar Andre Yuwadi, pelatih Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini