Sukses

Rencana Blanc Usai PSG Juara Ligue 1

Laurent Blanc sudah punya rencana menarik setelah membawa PSG menjadi kampiun Ligue 1 musim ini.

Liputan6.com, Troyes - Laurent Blanc sudah punya rencana menarik setelah membawa PSG menjadi kampiun Ligue 1 musim ini. Pelatih asli Prancis ini berencana merotasi pemainnya demi meraih gelar di kompetisi lain.

PSG menjadi juara musim 2015/16 setelah membantai Troyes sembilan gol tanpa balas, Minggu (13/3/2016). Poin mereka yang mencapai 77 sudah tidak bisa dikejar lagi runner-up yakni AS Monaco.

Baca Juga

  • Cari Pengganti Rossi, Manajer Lorenzo Ditunjuk Jadi Pemandu Bakat
  • Ducati Buka-bukaan Soal Transfer Jorge Lorenzo
  • Pantaskah Conte Melatih Chelsea?



"Kemenangan ini membuat kami bisa merotasi pemain delapan laga tersisa. Sejumlah pemain inti tentu akan diistirahatkan," kata Blanc seperti dilansir beIN Sports.

"Hal paling sulit adalah menjaga tim ini tetap kompetitif. Kami harus ingat kalau musim ini belum sepenuhnya usai," ujarnya menambahkan.

Blanc juga memuji kinerja pemainnya yang tampil luar biasa hingga pekan ke-30. Sehingga PSG pun bisa berkonsentrasi di tiga kompetisi lain yakni Liga Champions, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

"Kami benar-benar melakukan pekerjaan yang harus dilakukan terutama pada paruh musim kedua. Kami terus bekerja keras dan membuat para pesaing tidak bisa mendekat. Para pemain sungguh profesional," kata Blanc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Laurent Blanc