Sukses

Batal Mundur, Filipina Tuan Rumah Piala AFF 2016 Bersama Myanmar

Liputan6.com, Manila - Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta, percaya diri venue untuk Piala AFF 2016 akan selesai pada November mendatang atau kala turnamen itu mulai bergulir. Sebelumnya, Filipina sempat mundur menjadi tuan rumah, tapi keputusan itu berubah.

Filipina tetap maju menjadi tuan rumah Piala AFF 2016 bersama Myanmar pada turnamen sepak bola antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Philippines Sports Stadium masih dalam proses pembangunan dan diharapkan selesai sebelum Piala AFF 2016 bergulir pada November nanti.

Philippines Sports Stadium berkapasitas 25 ribu tempat duduk, di mana itu akan menjadi venue utama di Piala AFF 2016. Sementara itu, Rizal Memorial Stadium yang berkapasitas 12.500 tempat duduk menjadi venue kedua Filipina sebagai tuan rumah Piala AFF 2016.

"Kami merasa yakin bahwa kita dapat memenuhi kapasitas stadion yang dibutuhkan dan kami sudah mengambil langkah-langkah untuk memastikan kami berjalan ke arah yang benar," kata Mariano, seperti dilansir situs Asean Football.

"Kami bertemu dengan anggota dewan pada akhir bulan ini di mana kami melihat rencana pemasaran yang tepat dari perusahaan luar yang mungkin membantu kami dalam proses ini," ujarnya.

Ini pertama kalinya Filipina menjadi tuan rumah Piala AFF. Pada Piala AFF 2014, Vietnam dan Singapura menjadi tuan rumah bersama. Tahun ini, Filipina dipercaya bersama Myanmar yang menjadi tuan rumah untuk turnamen dua tahunan ini.

"Piala AFF bagi kami lebih penting daripada kualifikasi Piala Dunia, jadi kami yakin bahwa kami dapat memberikan apa yang diharapkan," ucap Mariano.