Sukses

Inter Milan Vs Palermo: Nerazzurri Incar Tiga Besar

Kemenangan atas Juventus memberi dampak positif bagi Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Inter Milan memiliki target besar musim ini. Dengan 11 laga tersisa, tim berjuluk “I Nerazzurri” itu, tidak saja membidik tempat di Liga Champions, tapi ingin berada di posisi ketiga yang saat ini ditempati AS Roma.

Harapan itu diapungkan pelatih Inter Roberto Mancini setelah timnya tersingkir di Coppa Italia usai dikalahkan Juventus melalui adu penalti. Kemenangan Inter di waktu normal, sekaligus revans leg pertama yang berakhir dengan skor serupa bagi Juventus.

Mampu mengalahkan pemuncak klasemen Serie A itu dengan tiga gol tanpa balas ternyata memberi dorongan moril bagi para pemain Inter. Menurut Mancini, timnya kini telah tersadar dan siap kembali meraih kemenangan atas Palermo di Stadion Giuseppe Meazza, Senin dini hari nanti (7/3/2016).

“Sebuah pertandingan yang indah dan intens, yang seharusnya memberikan kesadaran untuk meraih tempat ketiga! Sekarang, fokus untuk Palermo,” tulis Mancini melalui akun Twitter miliknya.

Kemenangan pada tengah pekan lalu itu, memang memberi dampak positif bagi juara Liga Italia 18 kali ini. Samir Handanovic dan kawan-kawan pun kini dinilai lebih menyatu. Tidak saja para pemain, tetapi juga jajaran manajemen. Hasil itu sekaligus membungkam pengkritik yang selama ini menganggap permainan Inter yang kerap labil.

Bagi klub yang musim lalu berada di peringkat ke-8, posisi ketiga di akhir musim merupakan tujuan yang paling realistis. Dan, hal itu diakui bek Inter, Joao Miranda. Menurut pemain asal Brasil ini, Inter tetap bisa bersaing di Serie A musim ini dan tidak takut terhadap siapa pun.

“Kami harus pergi untuk itu (tempat ketiga). Dan saya percaya kami bisa melakukannya. Jika kami bisa bermain seperti melawan Juventus, maka kami bisa melakukannya terhadap siapa pun. Kami semua perlu berada penampilan terbaik,” Miranda menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Saat ini tuan rumah tidak memiliki masalah berarti selain faktor kebugaran. Maklum, Inter harus melakoni tiga laga beruntun dalam tujuh hari terakhir. Hanya Stevan Jovetic yang masih dalam pemulihan cedera otot.

Sementara, tim tamu akan kehilangan bek tengah Edoardo Goldaniga yang sudah absen dalam empat pertandingan karena mengalami sobek pada otot abduktor. Selain itu, ada Achraf Lazaar yang juga harus menepi karena cedera kaki.


Perkiraan susunan pemain:

Inter Milan:
Handanovic, D’Ambrosio, Murillo, Miranda, Telles, Medel, Brozovic, Kondogbia, Eder, Icardi, 44 Perisic
Cadangan: Carrizo, Jesus, Palacio, Ljajic, Biabiany, Nagatomo, Melo

Palermo:
Sorrentino, Vitiello, Gonzalez, Andelkovic, Pezella, Cristante, Maresca, Hiljemark, Morganella, Gilardino, Vazquez
Cadangan: Posavec, Rispoli, Struna, Quaison, Trajovski, Durdevic, Jajalo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini